Chatzbro, Chat Messenger Para Pebisnis

Telset.id, Jakarta – Marketbiz.net merilis layanan Chatbot yang dinamai Chatzbro.com. Layanan ini bisa digunakan secara massal oleh para pebisnis online. Dengan mengintegrasikan payment gateway paling simple (iPaymu.com) dan penghitungan logistic otomatis.

Chatzbro juga membuat chatbot khusus untuk hotel booking, food ordering dan model bot virtual assistant lainnya. Untuk masyarakat Indonesia bisa mengotomasi bisnisnya dengan rule base facebook messenger.

Hal ini sangat memudahkan dalam skala bisnis offline ke online atau bisnis online yang sudah digunakan oleh pebisnis sebelumnya, untuk lebih mengoptimalkan layanan bisnisnya.

CEO Marketbiz.net, Silvia Ratna mengatakan bahwa layanan chatzbro.com  terus akan disempurnakan  sampai pada level logistic dan facebook marketing automation untuk mempermudah dan memberikan kenyamanan dalam berbisnis di internet (dengan ads atau organic).

Untuk diketahui Chatbot adalah program komputer yang bekerja di dalam aplikasi messenger, berinteraksi antar user dengan cara menirukan percakapan manusia. Beberapa waktu belakang popularitasnya makin meningkat, seiring dengan kemajuan algoritma yang menopangnya. Fungsionalitasnya juga mulai beragam, mulai memberikan jawaban otomatis untuk layanan konsumen, sebagai layanan pemesanan, hingga menjadi asisten virtual.

Beberapa startup lokal juga mulai mengimplementasikan kedalam system produksi, sebut saja SaleStock yang beberapa waktu lalu dikabarkan mulai menggantikan peran manusia dengan chatbot untuk melayani konsumennya.

Lebih lanjut Silvia menegaskan ada  3 alasan yang melandasi Chatzbro.com  di rilis. Pertama; Tidak menggunakan aplikasi dan simple cara menggunakannya.  Alasan utama ini sangat sederhana yaitu dengan kekuatan prosesor bahasa alami, software yang memproses dan menciptakan cara sederhana dan universal dengan cara berinteraksi dengan teknologi.

Memahami percakapan manusia bukanlah tugas yang mudah untuk komputer, dan perusahaan di seluruh dunia telah tenggelam berinvestasi ratusan juta dolar untuk usaha tersebut.

Alasan kedua, lanjut Silvia; Membangun layanan pelanggan  yang tidak pernah tidur. Jika bisnis Anda secara teratur berhubungan dengan pelanggan, mungkin memiliki masalah yang konsisten yaitu komunikasi. ChatBot adalah cara mudah untuk merampingkan interaksi yang dengan memberikan informasi kepada pelanggan lebih cepat dan lebih efisien dari pada perwakilan layanan pelanggan.

“Untuk memberikan konteks bantuan ini, Facebook mengumumkan membuka platform Messenger untuk chatbot pihak ketiga . Facebook Messenger saat ini memiliki lebih dari 1 milyar lebih pengguna bulanan, dan sekarang facebook mendorong menciptakan Messenger yang tidak hanya platform untuk percakapan tetapi juga pasar dimana transaksi bisnis dapat berlangsung. Marketbiz.net dengan Chatzbro.com melakukan hal tersebut bersama iPaymu.com untuk melayani masyarakat Indonesia,” ungkap Silvia.

Selanjutnya, alasan ketiga menurutnya adalah  jangan pernah melewatkan komunikasi lagi. Jika Anda tidak menjual   produk atau menjalankan chat messenger, maka apa manfaat yang bisa dilakukan ChatBot untuk Anda? Penggunaan praktis yang paling penting dari ChatBot adalah untuk layanan pelanggan. (MS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI