NASA Temukan Bukti Planet Mars “Punya” Kehidupan

Telset.id, Jakarta – Planet Mars memang sejak lama diisukan memiliki kehidupan di dalamnya, yang membuat para peneliti semakin penasaran untuk terus melakukan observasi pada Planet Merah tersebut. Misalnya saja saat itu muncul kabar jika ada molekul dari senyawa air serta beberapa jejak kaki yang ditemukan pada planet yang kabarnya akan menjadi destinasi wisata nantinya itu.

Dilansir Tim Telset.id dari Wittyfeed, baru-baru ini rover milik NASA, yakni Mars Curiosity Rover baru saja menemukan beberapa bukti yang menguatkan jika di Planet Mars ada (kemungkinan) kehidupan.

[Baca juga: Yuk, Mainkan 5 Game Terbaik ala Planet Mars]

Bukti tersebut berupa foto-foto yang memperlihatkan adanya sendok berukuran besar berada di atas bebatuan pada planet yang berada di urutan keempat setelah Bumi itu. Bahkan penemuan itu bukanlah untuk yang pertama kalinya.

Beberapa waktu lalu, rover tersebut sempat menemukan sebuah objek yang menyerupai cincin yang berada di atas bebatuan serta adanya formasi dari bebatuan yang terlihat tak biasa. Bahkan rover itu juga pernah mengabadikan sosok yang diduga menyerupai seekor reptil.

Memang hingga kini misteri mengenai ada atau tidaknya kehidupan lain selain di Bumi masih belum terpecahkan. Namun dengan adanya bukti-bukti tersebut, seolah semakin memberi alasan bagi para peneliti yang tetap setia melakukan observasi. Setidaknya, sampai mereka benar-benar mendapatkan jawaban yang diinginkan.

[Baca juga: Berapa Biaya Kirim Surat ke Planet Mars?]