Nokia Lumia 520 Bisa Jalankan Android Nougat

Telset.id, Jakarta – Anda tentu masih ingat dengan Nokia Lumia 520? Ya, smartphone yang diluncurkan pada 2013 lalu tersebut berjalan di OS Windows Phone 8. Bagi yang masih ingat atau pernah menggunakannya, smartphone ini sebenarnya identik dengan Windows Phone OS. Tapi tahukah Anda, Nokia Lumai 520 juga bisa berjalan dengan Android Nougat.

Nokia Lumia 520 tidak pernah mencicipi Windows 10, karena hanya mendapatkan pembaruan sampai ke Windows Phone 8.1 saja. Tapi pernahkah Anda berpikir jika Nokia Lumia 520 berjalan di OS Android? Tentu Anda akan berpikir “itu adalah hal yang mustahil”.

[Baca juga: Comeback, Nokia Bidik Segmen Menengah]

Namun salah satu pengguna XDA Developers, thinhx2 berhasil membuktikan kepada banyak orang bahwa smartphone “jadul” yang hanya ditenagai prosesor dual-core 1GHz dan RAM 512MB tersebut ternyata mampu berjalan di OS Android, bahkan versi terbaru dari OS besutan Google tersebut yakni Android 7.1 Nougat.

Ia menggunakan CyanogenMod 14.1 untuk proses boot pada Lumia 520. Memang secara proses, smartphone tersebut bisa menjalankan OS terbaru Android ini, namun secara garis besar OS tersebut berjalan kurang stabil atau terkesan “lemot”.

[Baca juga: Nokia D1C Punya 2 Varian Layar, Seperti Ini Bocorannya]

Tentu itu merupakan hal yang wajar karena melihat spesifikasi yang “minimalis” dari Lumia 520 yang menjalankan OS terbaru tersebut yang sebenarnya ditujukan untuk smartphone dengan spesifikasi high-end seperti Google Pixel dan Pixel XL.

Penasaran seperti apa jadinya Nokia Lumia 520 menjalankan Android 7.1 Nougat? Nih, Tim Telset.id berikan video lengkapnya:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI