6 Langkah Mudah Bikin Video Mannequin Challenge, Yuk Praktekin!

Telset.id, Jakarta – Sebagian dari Anda tentu masih ingat dengan video Harlem Shake, yang sempat viral dan menjadi tren beberapa waktu lalu, bukan? Kali ini, tren video sejenis kembali hadir. Bedanya jika di Harlem Shake sekelompok orang melakukan sketsa komedi yang disertai dengan iringan lagu Harlem Shake, di tren video terbaru sekelompok orang hanya terdiam dan menjadi patung. Kita kemudian mengenalnya dengan Mannequin Challenge.

Mannequin Challenge alias tantangan mematung sendiri bermula ketika sekelompok murid di Edward H White High School, Florida, Amerika Serikat iseng membuat beragam pose seperti patung di depan kelasnya. Kegiatan ini kemudian divideokan dan diunggah ke Twitter oleh salah satu murid, sebelum akhirnya, voila... menjadi fenomena.

Kini, berbagai kalangan, mulai dari politikus, pemain bola, artis, hingga masyarakat biasa, berbondong-bondong mengunggah video mannequin challenge di media sosial.

Lantas, bagaimana dengan proses pembuatannya sendiri? Sebenarnya tidak terlalu rumit, bahkan bisa dikatakan lumayan mudah.

  1. Yang perlu Anda lakukan cukup menyediakan kamera yang bisa merekam video. Jika ada, sebuah stabilizer juga akan membuat segalanya terlihat lebih baik.
  2. Kumpulkan sekelompok orang untuk berpartisipasi dalam video Anda.
  3. Pilih tema untuk tantangan. Misalnya, sekelompok orang yang sedang terlibat perkelahian, sekelompok orang yang sedang berpesta, ataupun sekelompok orang yang sedang asyik mengunyah makanan.
  4. Ajak semua orang untuk membeku dalam posisi yang menyenangkan dan bisa bertahan untuk waktu yang cukup lama.
  5. Pecahkan rekor untuk berlama-lama dengan kamera Anda dan bersenang-senang lah selama syuting adegan.
  6. Tambahkan musik untuk membuat video lebih dramatis. Anda bisa menambahkannya setelah video direkam ataupun selama proses syuting berlangsung. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI