Donald Trump Akui Facebook & Twitter ‘Bantu’ Kemenangannya

Telset.id, Jakarta – Sementara Mark Zuckerberg menolak kala disebut bahwa Facebook memiliki peranan penting dalam Pemilu AS beberapa waktu lalu, sang presiden terpilih, Donald Trump justru mengatakan sebaliknya. Menurutnya, Facebook adalah elemen kunci dalam membantunya mengamankan kemenangan.

“Fakta bahwa saya memiliki kekuatan dalam hal angka dengan Facebook, Twitter, Instagram, dan lain-lain. Saya pikir itu membantu saya memenangkan semua ini di mana mereka menghabiskan lebih banyak uang daripada yang saya habiskan,” kata Trump di acara 60 Minutes CBS beberapa waktu lalu.

Lebih jelasnya, presiden ke-45 AS ini mengatakan bahwa jejaring sosial membantunya menang tanpa dia perlu menghabiskan uang sebanyak yang dihabiskan Clinton untuk kampanye-nya. Dalam hal ini untuk iklan, baik digital maupun tradisional.

“Saya pikir media sosial memiliki kekuatan lebih dibanding uang yang mereka habiskan,” katanya lagi.

Hak menggunakan media sosial sendiri dilaporkan diambil dari Trump sesaat sebelum pemilu – sebelum dikembalikan tidak lama kemudian. Dan Trump tampaknya sangat menyadari jumlah pengikutnya di jaringan seperti Twitter dan Facebook. Menurut pemilik Trump Tower ini, ia memiliki lebih dari 28 juta pengikut di berbagai platform media sosial, dan jumlah itu terus bertambah setiap harinya.

“Saya pikir saya menambah 100.000 orang kemarin,” pungkasnya seperti dilansir Theverge, Senin (14/11). [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI