Hackerville, Surganya Para Hacker di Dunia

Telset.id, Jakarta – Siapa sih yang tidak kesal dengan ulah para hacker? Banyak sekali korban yang dirugikan oleh para hacker karena berbagai aktivitas ilegalnya di dunia cyber. Tapi kali ini Telset.id tidak akan membicarakan tentang korban dari ulah para hacker, melainkan akan membahas tentang “markas” para hacker.

Ternyata, di bumi ini ada tempat yang menjadi surganya para hacker. Tempat tersebut dijuluki ‘Hackerville’ yang berada di Rumania. Sebenarnya, nama asli dari Hackerville adalah Râmnicu Vâlcea, kota dimana banyak hacker bermukim. Saking banyaknya hacker di kota ini, sehigga diklaim merupakan pusat kegiatan cybercrime.

Râmnicu Vâlcea juga dikenal sebagai sarangnya para penipu di Craiglist dan eBay. Nah untuk bisa mencapai kota ini, Anda harus berkendara kurang lebih 3 jam lamanya dari ibukota Rumania, Bucharest. Ironisnya, Hackerville bahkan lebih terkenal dibanding ibukota negera tersebut.

[Baca Juga: Gara-Gara Hacker, Polisi Amerika Dibuat Pusing]

Hackerville

Salah satu hal yang hebat dari kota ini adalah, banyaknya mobil-mobil mewah berlalu lalang di jalanan. Seperti dilansir dari situs Wired, tampaknya mobil mewah ini merupakan hasil dari kegiatan cybercrime. Bahkan, banyak anak-anak muda di Râmnicu Vâlcea yang menjadi kaya raya karena memanfaatkan kemampuan hacking mereka.

[Baca juga: Jangan Pernah Buka Foto ini Jika Tak Ingin di Hack]

Sekedar informasi, banyak yang mengklaim bahwa kegiatan hacking pertama di kota ini dimuali sejak tahun 1989, di mana masyarakat di sana sudah memiliki akses ke internet. Nah, kegiatan ilegal ini mulai semakin berkembang pada tahun 2002 setelah adanya revolusi teknologi di Rumania.

Dan karena saking banyaknya kegiatan hacking, terdapat beberapa warnet yang menawarkan akses internet murah serta mengajari atau memotivasi pengunjungnya untuk mengembangkan keterampilan hacking mereka.

Meski sudah diawasi FBI hingga aparat berwenang Rumania, namun warga di Hackingville atau Râmnicu Vâlcea masih saja melakukan tindakan cybercrime untuk mendapatkan keuntungan dengan cepat. Berminat untuk berkunjung ke Hackingville, sob? (FHP/HBS)

1 KOMENTAR

  1. Hacker: positif – – > caring of the security System. Menjaga keamanan. (ex. Bang ono)

    Cracker, carding, black hat – – > negatif, berulah

    Mohon bikin artikel yg bener, jgn membuat opini yg salag thp hacker.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI