Gara-Gara Hacker, Polisi Amerika Dibuat Pusing

Telset.id, Jakarta – Seorang pria asal Arizona ditangkap baru-baru ini, setelah diketahui menjadi memicu serangan denial-of-service (DDoS) pada sistem panggilan darurat 911.

Meetkumar Hiteshbhai Desai, demikian nama hacker itu, diduga memiliki sebuah blog dan saluran YouTube yang merinci kerentanan yang ia temukan. Pekan lalu, Desai diduga membuat kicauan (tweet) yang mengeksploitasi java script yang memicu ponsel dan tablet terus menelepon 911.

Lebih dari 1.000 orang mengklik bahasa programmer tersebut dan membanjiri pusat panggilan darurat di seluruh negeri dengan lebih dari 100 panggilan selama beberapa menit. Desai dilaporkan mengatakan kepada Kantor Sheriff Maricopa County bahwa temannya menemukan kerentanan dan bahwa ia hanya memanfaatkan bug yang ada untuk memicu pop-up, membuka email, dan untuk mengaktifkan panggilan telepon. Ia mengatakan melakukan itu hanya untuk lucu-lucuan.

Menurut laporan Theverge, Senin (31/10), Desai mengaku tidak sengaja melakukan hal tersebut. Dan itu sama sekali bukan niatnya.

Dia juga mengatakan kepada polisi bahwa ia hanya bermain-main dengan bug untuk mendapatkan pengakuan dalam komunitas programmer online.

Akibat ulahnya ini, Desai dikenakan tiga dakwaan sekaligus, untuk Kerusakan Komputer dan beberapa perangkatnya disita polisi. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI