Diproduksi Terbatas, Xiaomi Mi MIX Jadi Smartphone “Rare”?

Telset.id, Jakarta – Xiaomi Mi MIX kemungkinan besar akan menjadi sebuah smartphone “Rare” atau langka. Pasalnya, smartphone tersebut kabarnya hanya akan diproduksi sebanyak 10.000 unit saja per bulan.

Selain mengumumkan Mi Note 2, Xiaomi juga memperkenalkan smartphone baru lainnya Mi MIX. Smartphone ini cukup unik, karena berbahan dasar keramik premium yang cukup sulit didapatkan. Mungkin karena faktor itulah Xiaomi memproduksinya dengan jumlah yang terbatas.

Dilansir Telset.id dari PhoneArena, karena terbatasnya jumlah produksi, Xiaomi berniat untuk menjual Mi MIX hanya di China saja. Namun kemungkinan besar banyak orang di luar China yang ingin mendapatkan smartphone ini dalam waktu dekat.

Menurut Kevin Wang, Direktur IHS Markit China menyatakan bahwa Xiaomi tidak ingin terlibat dalam “Hunger Marketing”, dan Xiaomi Mi MIX merupakan ponsel “konsep” yang artinya memang tidak akan diproduksi secara massal untuk saat ini.

Menurut postingannya di situs Weibo, Wang juga menjelaskan bahwa kapasitas produksi Mi MIX hanya dibatasi sekitar 10.000 unit saja perbulannya.

[Baca Juga: Xiaomi Mi MIX: Expectations vs Reality]

Istilah “Hunger Marketing” sendiri merupakan sebuah praktik pemasaran di mana produk sangat menarik secara keseluruhan dan dengan harga yang terjangkau namun memiliki persediaan yang terbatas atau bisa disebut “Rare”.

Rencananya smartphone yang memiliki desain borderless display ini akan diluncurkan pada 4 November mendatang. Apakah Anda juga tertarik ingin mengoleksi Mi MIX? (FHP/HBS)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI