BlackBerry Mercury Menampakkan Diri dengan Android 7.0 Nougat

Telset.id, Jakarta – Kembali ke bulan Juni ketika beberapa bocoran terkait perangkat baru BlackBerry mengemuka, saat itu kita seolah diberitahu bahwa perusahaan Kanada itu akan meluncurkan tiga perangkat Android baru hingga Q1 2017. Hingga saat ini, dua diantaranya telah terungkap, yakni DTEK50 dan DTEK60, yang secara teknis belum diumumkan.

Mengingat spesifikasi dari perangkat tersebut sesuai dengan rumor yang beredar sebelumnya, kita bisa menganggap bahwa informasi mengenai perangkat terakhir juga akan sama akuratnya. Bahwa BlackBerry Android, lengkap dengan keyboard fisik akan hadir setidaknya kuartal pertama tahun depan.

Dilaporkan GSMArena, Selasa (18/10), perangkat terakhir konon akan membawa kode nama Mercury, dan itu mungkin perangkat misterius BlackBerry dengan nomor model BBB100-1, yang telah terlihat di database Geekbench belum lama ini.

Sayangnya, benchmark tersebut tidak mengungkapkan banyak hal tentang Mercury, selain bahwa perangkat ini akan memiliki prosesor octa-core 2 GHz buatan Qualcomm, RAM 3GB, dan menjalankan OS terbaru Android, 7.0 Nougat. Chipset yang akan digunakan mungkin Snapdragon 625 berdasarkan pada hitungan CPU core dan clock speed, tapi ini hanya spekulasi.

Di bagian muka, Mercury disebut-sebut akan datang dengan layar Full HD 4.5 inci, dengan aspek rasio 3:2, keyboard fisik QWERTY di bawah itu, penyimpanan internal 32GB, kamera utama dan depan masing-masing 18 MP dan 8 MP serta baterai 3.400 mAh. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI