Instagram Hadir untuk PC dan Tablet Windows 10

Telset.id, Jakarta – Akhirnya, Instagram hadir untuk PC dan Tablet Windows 10 dan sudah bisa diunduh di Windows App Store. Untuk informasi, April lalu, Instagram juga hadir pada Windows 10 Mobile, dan ternyata mendapatkan respon positif dari para penggunanya. Bahkan beberapa pengguna yang kebetulan menggunakan PC Windows 10 juga menginginkan Instagram hadir di Windows App Store, dan akhirnya betul saja, aplikasi ini sudah bisa digunakan oleh pengguna Windows 10.

Sayangnya, Instagram hingga kini masih belum tersedia untuk iPad. Namun penggunanya masih bisa memakai aplikasi ini asal menggunakan versi unoptimized dari iPhone.

Meskipun sudah bisa digunakan untuk PC maupun tablet, tapi sebenarnya aplikasi ini lebih cocok untuk tablet saja. Kenapa? Karena beberapa pengguna mengeluhkan aplikasi versi dekstop sering crash apalagi ketika ingin mengupload foto.

instagram-1
Instagram versi Dekstop

Sebenarnya Instagram versi dekstop memiliki fungsional penuh layaknya aplikasi Instagram pada Android atau tablet, namun pada deskripsi aplikasi di Windows App Store menyebutkan “Perlu diingat, perangkat lain yang menjalankan Windows 10, kemungkinan tidak mendukung fitur tertentu seperti kemampuan untuk mengambil dan mengupload foto dan video,”.

Instagram versi Tablet
Instagram versi Tablet

Seharusnya ketika kita menggunakan PC atau Laptop yang sudah memiliki kamera, fitur utama ini akan muncul, namun dari beberapa ulasan yang ada, fitur ini tetap tidak muncul. Ternyata fitur utama tersebut hanya bisa aktif pada PC yang sudah memiliki layar sentuh seperti Microsoft Surface Pro dan Surface Book.

Untuk semua fitur lainnya seperti Instagram Stories, Direct, Explorer, semuanya pasti hadir untuk versi PC ataupun tablet. Jadi sebenarnya, PC yang memiliki layar biasa, hanya akan mendapatkan tiga fitur tersebut (tidak ada fitur utama seperti mengambil atau mengupload foto dan video). (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI