Google Home, Speaker Portable Dengan Asisten Virtual

Telset.id, Jakarta – Satu lagi yang tidak boleh dilewatkan dari peluncuran Google Pixel. Google juga merilis Google Home,  sebuah speaker canggih yang dilengkapi asisten virtual.

Perangkat cerdas ini mampu menjawab semua pertanyaan penggunanya. Kemampuannya memang setara dengan Amazon Echo yang terlebih dahulu dipasarkan dengan harga melebihi 2 Juta Rupiah. Namun Google Home dibanderol lebih murah, karena harganya cuma USD$129 atau setara Rp. 1.6 Jutaan.

Perangkat ini telah dilengkapi Hi-Fi Speaker yang bisa diandalkan untuk mendengarkan musik dengan audio berkualitas tinggi. Untuk mengoperasikan musik memakai perangkat ini, Anda seperti berbicara “Ok Google” dan perangkat ini mampu melalukan streaming beragam aplikasi musik, seperti Google Play Music, Spotify, YouTube Music, Pandora dan TuneIn.

Canggihnya lagi, perangkat ini juga bisa menjawab semua pertanyaan yang dilontarkan penggunanya, seperti informasi cuaca, berita, keuangan, dan bisa digunakan untuk mengatur jadwal dan alarm.

Kemampuan tersebut tak lepas dari hadirnya Google Assistant yang dipersiapkan sebagai asisten pribadi khusus untuk semua perangkat buatan Google. Semoga saja Google Assistant akan mendukung perintah dengan bahasa Indonesia, sehingga Google Home bisa dipasarkan di Indonesia.

Google Home juga memiliki desain modern yang terlihat simple. Menariknya lagi, Google Home dirancang dengan desain modular yang membuat kita bisa merubah bagian bawah dengan beragam pilihan warna.

Didalamnya telah terpasang speaker berkualitas tinggi yang dijamin mampu memutar musik dengan kualitas audio terbaik. Google Home juga memiliki tombol mute agar microphone berada pada kondisi standby. (MS)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI