Akhirnya, Google Allo Dirilis Minggu Ini

Telset.id, Jakarta – Pada acara Google I/O 2016 beberapa bulan yang lalu, Google mengumumkan akan ada aplikasi instant messaging buatannya bernama Allo dan Duo. Duo yang diluncurkan terlebih dahulu berfokus pada video chat.

Sedangkan untuk Allo, pengguna baru bisa melakukan pre-register untuk aplikasi berbasis text messaging ini di Play Store namun masih belum mendapatkan kepastian kapan Google Allo dirilis.

Namun berdasarkan seorang leakster terkenal, Evan Blass di akun Twitter-nya menyebutkan bahwa Google Allo akhirnya akan dirilis ke pengguna pada minggu ini.

Namun sayangnya, pernyataan dari Blass ini masih belum jelas karena dia tidak menyertakan tanggal pasti Google Allo akan menyapa para penggunanya. Namun diperkirakan “mungkin” Google Allo akan diluncurkan pada 21 September mendatang.

Sama halnya seperti WhatsApp, Google Allo akan terintegrasi dengan nomor telepon si penggunanya daripada terintegrasi dengan akun Google mereka. Ya tentunya Google Allo seperti menantang langsung WhatsApp atau aplikasi sejenisnya untuk saling berebut pengguna demi menjadi yang pertama.

Namun jika memang Google Allo disiapkan oleh Google untuk melawan WhatsApp, tentu mereka harus memikirkan fitur yang berbeda untuk menarik minat penggunanya. Ya, kita hanya bisa menunggu hingga Google Allo benar-benar diperkenalkan oleh Google. (FHP/MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI