Mungkinkah iPhone Mendatang Dibuat dari Keramik?

Telset.id, Jakarta – Dengan diluncurkannya Apple Watch Series 2, Apple juga memperkenalkan edisi baru produk yang terbuat dari keramik. Hadirnya material keramik pada Apple Watch Editon, memunculkan spekulasi bahan serupa juga akan dihadirkan untuk iPhone edisi mendatang. Apakah iPhone mendatang dibuat dari bahan keramik?

Jika dilihat runutannya, fitur seperti 3D Touch dan layar OLED hadir pertama kali di Apple Watch, sebelum akhirnya tiba di iPhone (iPhone layar OLED dikabarkan akan hadir di 2018).

Dari situlah muncul spekulasi yang mengatakan Apple Watch yang menggunakan bahan keramik bisa jadi sebagai permulaan untuk iPhone edisi mendatang. Spekulasi ini pertama kali diungkapkan oleh seorang Alchemist & Metaphysician, Brian Roemmele di Quora.

Pada postingannya, Roemmele menunjuk ke berbagai paten Apple yang telah diajukan. Kesemuanya tampaknya mengarah ke desain iPhone yang menggunakan bahan keramik.

Paten yang baru diajukan pada Agustus lalu mengungkap tentang komponen yang terbuat dari bahan keramik, bersamaan dengan diagram dari (yang tampaknya) iPhone dan juga Apple Watch.

Pada pengajuan paten tersebut juga dijelaskan manfaat menggunakan bahan keramik yaitu sangat tahan akan goresan dan juga berbobot relatif ringan. Namun bahan keramik juga ada kekurangannya, yaitu bahan ini tidak menghantarkan panas seperti pada bahan metal. Kekurangan tersebut membuat Apple harus menemukan cara untuk mengusir panas dari iPhone berbahan keramik ini.

Bahan keramik juga disebutkan sangatlah rapuh. Jadi ketika iPhone jatuh, maka itu akan membuatnya rusak seketika. Pertanyaannya sekarang adalah, kapan kita bisa melihat iPhone model ini diluncurkan?

Mungkin untuk saat ini kita jangan terlalu berharap dulu, karena rumornya pada tahun depan, iPhone masih menggunakan bahan dasar kaca. (FHP/HBS)

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI