Galaxy S8 Rilis Lebih Cepat karena Galaxy Note 7?

Telset.id, Jakarta – Dengan direcall-nya Galaxy Note 7, ternyata berdampak pada kebijakan yang akan diambil Samsung. Salah satunya adalah, Samsung dikabarkan akan mempercepat jadwal rilis Galaxy S8 di tahun 2017.

Kasus meledaknya Galaxy Note 7, tentunya akan berdampak buruk bagi reputasi Samsung yang selama ini dikenal sebagai produsen smartphone berkualitas. Berbagai upaya dilakukan Samsung untuk meredam pemberitaan kurang sedap tersebut. Selain melakukan recall Galaxy Note 7 dipasaran, Samsung kabarnya juga akan memajukan jadwal rilis Galaxy S8 di tahun 2017.

[Baca juga: Ini Penyebab Utama Galaxy Note 7 Meledak]

Memang ini baru sebatas rumor saja, karena hingga kini belum ada detail informasi tentang kapan Samsung akan merilis penerus dari Galaxy S7 itu. Intinya, Samsung ingin mempercepat peluncuran Galaxy S8 untuk dapat mengangkat kembali pamor mereka (Samsung) setelah kejadian meledaknya Galaxy Note 7.

Sejauh ini, informasi yang mulai banyak beredar menyebutkan bahwa Samsung akan mengeluarkan dua versi untuk Galaxy S8. Kedua versi ternyata sudah memiliki kode nama yakni SM-G950 dan SM-G955, yang kemungkinan besar salah satunya akan memiliki layar datar dan lainnya akan memiliki layar melengkung.

[Baca juga: Samsung Matikan Galaxy Note 7 yang Tidak Kembali]

Namun ada juga informasi yang menyebutkan kemungkinan keduanya akan mengusung layar melengkung, dan yang membedakannya adalah ukuran dari smartphone tersebut.

Jika melihat kode nama Galaxy S7 adalah SM-G930, maka seharusnya Galaxy S8 akan diberikan kode nama SM-G940. Namun Samsung tidak menggunakan kode nama tersebut karena di Korea Selatan dan China masih beranggapan bahwa angka ‘4’ tidak membawa hoki. Makanya Samsung memilih memakai kode nama SM-G950.

[Baca juga: Maskapai Penerbangan Awasi Ketat Galaxy Note 7]

Tapi semua ini masih sebatas rumor, dan belum terkonfirmasi. Ada baiknya kita tunggu saja perkembangan berita selanjutnya. (FHP/HBS)

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI