Apple Umumkan Tanggal Rilis iOS 10

iOS 10

Telset.id, jakarta – Kita telah mendengar banyak kabar mengenai iOS 10, kecuali tanggal rilisnya, yang akhirnya diumumkan juga oleh Apple hari ini. Ya, tanggal raksasa teknologi yang bermarkas di Cupertino itu memilih tanggal 13 September 2016 sebagai hari di mana sistem operasi teranyar itu diperkenalkan. Meskipun, Apple masih belum memberikan kepastian terkait kapan tepatnya update tersebut akan hadir di iPhone atau iPad pengguna.

Tapi, jika melihat peluncuran update iOS sebelumnya, Apple selalu mulai merilisnya sekitar pukul 10.00 waktu setempat, atau sekitar pukul 12.00 WIB, besok harinya. Jadi, ada kemungkinan para pengguna iPhone, iPad atau iPod akan mendapatkan update tersebut pada waktu itu juga atau beberapa jam setelahnya.

[Baca Juga: Begini Cara Backup iPhone Sebelum Upgrade ke iOS 10]

Nah, dengan adanya kabar gembira ini, maka semua perangkat iOS yang sudah memenuhi syarat update sudah berada di iOS 10 ketika iPhone 7 dan iPhone 7 Plus keluar tiga hari setelahnya, yakni 16 September mendatang. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah daftar perangkat yang akan mendapatkan update iOS 10.

ios-eligible

Perlu dicatat, bagi Anda yang sebelumnya telah mendaftar dalam Apple Beta Program serta telah menggunakan iOS 10 beta selama beberapa bulan terakhir, maka update tersebut harusnya sudah hadir di perangkat Anda. Selain itu, penting untuk diingat, bahwa beberapa fitur baru iOS mungkin hanya akan tersedia untuk perangkat terbaru saja. Contohnya adalah fitur Raise to Wake, yang bisa aktif untuk perangkat di atas iPhone SE dan iPhone 6S. Sementara iPhone 5, iPhone 5c, dan iPhone 6 serta iPhone 6 Plus dipastikan tidak akan bisa menggunakan fitur tersebut. [FHP/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here