Pokemon Go Siap Rilis di 200 Negara

Telset.id, Jakarta – Sejak dirilis pekan lalu, Pokemon Go langsung mendominasi berita utama di seluruh dunia. Mulai dari berbagai tips memainkan Pokemon Go, hingga berbagai berita-berita tentang tingkah para gamers yang terkadang konyol. Tapi ada satu berita yang paling ditunggu-tunggu, yakni kapan Pokemon Go siap rilis secara global?

Saat ini Pokemon Go memang baru dirilis di beberapa negara saja. Meski para penggemar Pokemon tak hilang akal mencari file APK dari game buatan Niantic Labs tersebut, agara dapat memainkannya. Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa Pokemon Go akan diriis di Asia pada minggu ini, tapi kabar itu sudah dibantah oleh pihak Niantic.

Tentunya kabar tersebut membuat banyak penggemar Pokemon Go di negara-negara di Asia kecewa, termasuk di Indonesia. Banyak sekali pertanyaan kepada tim Telset.id tentang kepastian kapan game ini akan dirilis di Indonesia.

Kepastian kapan akan dirilisnya Pokemon Go di Asia (termasuk Indonesia) masih belum jelas, karena hingga kini pihak Niantic masih bungkam. Mungkin yang bisa disampaikan adalah, Niantic berencana akan segera merilis Pokemon Go di 200 negara.

Chief executive Niantic, John Hanke mengatakan tidak ingin membatasi jumlah pasar yang akan mendapat game buatannya tersebut. Meski Hanke memastikan bahwa game ini akan segera dirilis ke wilayah lain, namun ia menolak untuk memberitahu kapan peluncuran tersebut dilakukan.

Dia juga menyebutkan bahwa mereka butuh waktu satu hingga dua bulan untuk dapat merilis game augmented reality pertama mereka, Ingress, ke sekitar 200 negara. Hanke mengisyaratkan bahwa mungkin mereka butuh waktu lebih lama untuk peluncuran Pokemon GO.

Hanke memberikan sedikit bocoran, bahwa negara di Asia yang mungkin paling cepat disambangi Pokemon Go adalah Jepang. Negeri Sakura itu mendapat prioritas utama karena Pokemon aslinya berasal dari Jepang, yang diciptakan oleh Satoshi Tajiri pada tahun 1995.

Selain Jepang, game ini juga akan datang ke Korea Selatan dalam waktu dekat. Tapi saat masuk ke Negeri Gingseng itu, fungsi pemetaan dalam game Pokemon Go akan dibatasi karena masalah keamanan dengan Korea Utara. Namun Hanke juga belum memastikan kapan memboyong game fenomenal itu ke Korea Selatan.

Sementara China disebutkan secara teknis masih mungkin mendapatkannya, namun ada beberapa regulasi yang harus dipertimbangkan sebelum resmi merilisnya di negara tersebut. Lagi-lagi Janke menolak berkomentar lebih lanjut tentang kapan peluncuran di China.

Saat ini, game Pokemon Go secara resmi tersedia di Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat, Inggris, Jerman dan di tiga negara baru lainnya, yaitu Italia, Portugal dan Spanyol.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI