Android Marshmallow Terus Kuntit Lollipop dan KitKat

Telset.id, Jakarta – Bulan lalu, Marshmallow sudah mendapat pangsa pasar hingga 10% untuk pertama kalinya. Dan sekarang Google telah merilis statistik baru yang menggambarkan perkembangan pangsa pasar dari semua versi OS Androidnya (dari Froyo). Jika dilihat, Android Marshmallow tumbuh menjadi 13.3%, naik 3.3% dari bulan lalu.

gsmarena_002 (1)

Dari statistik tersebut juga menggambarkan bahwa versi Lollipop dan KitKat masih menjadi pemimpin dalah pangsa pasar. Lollipop merebut total 35.1% sedangkan KitKat meraih 30.1% pangsa pasar. Meskipun begitu, kedua versi OS Android ini turun sedikit yang juga mengisyaratkan bahwa Marshmallow akan terus tumbuh setidaknya setengah tahun ke depan.

Tapi jangan lupakan versi OS “lawas” seperti Jelly Bean, Ice Cream Sandwich, Gingerbread atau bahkan Froyo. Mereka juga masih memiliki pangsa pasar yang tentunya menguntungkan Google. Froyo yang merupakan versi Android yang hampir punah juga masih menyumbang dengan angka 0.1%, Gingerbread 1.9% dan Ice Cream Sandwich sebesar 1.7%. Jelly Bean juga masih memiliki pangsa pasar yang lumayan dengan angka 17.8%.

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI