Bang Joni, Teman Virtual yang Suka Menolong

Telset.id – Bang Joni diciptakan dengan teknologi artificial intelligence sehingga user bisa berkomunikasi dengannya. Sekilas mirip SimSimi, tapi cara berinteraksinya berbeda.

Bila SimSimi lewat aplikasinya sendiri, sementara Bang Joni lewat aplikasi pesan Telegram. Selain itu kita tidak dapat mengajak bercanda Bang Joni seperti pada SimSimi. Akan tetapi kita dapat meminta bantuannya untuk melakukan pemesanan.

Aplikasi Bang Joni dapat merespon lewat screenshot atau kalimat, tergantung dari jenis instruksi yang pengguna berikan. Jadi jika pengguna lapar, bosan, mau pesan tiket, bisa langsung ketik dan akan diberikan sejumlah alternatif dari merchants yang sudah bekerja sama.

Saat ini, Bang Joni sudah menjalin kerja sama dengan Tiket.com, Zomato, XTrans Travel, Matahari Mall, Info Cuaca, Info Tol, dan juga Uber. Jadi, semua alternatif saran dan masukan yang diberikan kepada instruksi pengguna akan didasarkan dari merchants tersebut.

Bang Joni di sini akan hadir sangat fun seperti seorang teman. Jadi, pengguna juga bisa berbicara slang sekali pun akan direspon dengan baik dan akurat.

Teknologi yang digunakan oleh Bang Joni ada dua, yaitu Application Programming Interface (API) dan juga NLP (Natural Language Processing).

Bang Joni juga akan tersedia di aplikasi Facebook Messenger pada pekan depan. Sementara, teman virtual tersebut akan hadir dalam aplikasi pesan instan lain dalam waktu dekat. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI