Twitter Uji Coba Fitur “Gelap-gelapan”

Telset.id, Jakarta – Bagi Anda pengguna Twitter yang memiliki kesulitan membaca, menulis dan mengirim tweet dalam ruangan gelap, aplikasi Twitter untuk Android akan memberikan solusinya dengan night mode. Fitur baru ini tengah diuji coba untuk aplikasi alpha Android.

Dengan fitur ini, pengguna akan dapat menavigasi aplikasi di dalam kondisi minim cahaya. Night mode secara otomatis membuat layar menjadi biru gelap dengan tulisan berwarna putih, kebalikan dari background putih dengan tulisan gelap seperti biasa yang digunakan oleh aplikasi media sosial.

Meskipun night mode untuk Android telah dihapus di Android N Developer Preview 3, namun pengembang masih bisa memiliki aplikasi mereka secara otomatis masuk ke modus malam, tergantung pada waktu dan lokasi pengguna aplikasi.

Fitur modus malam untuk versi alpha dari Twitter untuk aplikasi Android ini diaktifkan dalam material redesign yang menambahkan tab untuk Timeline, Moments, Messages dan Notifications. Beberapa pengguna dapat melihat ikon hamburger dengan slide out menu, sementara yang lain memiliki overflow menu.

Hal ini terjadi selama pengujian A/B, di mana dua versi yang berbeda dari aplikasi yang sedang diuji untuk melihat mana yang lebih disukai pengguna. Dan Floating Action Buttons digunakan untuk menulis tweet baru.

Fitur night mode pada versi alpha Twitter untuk Android ini tidak dapat dinonaktifkan secara manual dan akan terus aktif sampai pagi tiba. Namun saat nanti Twitter benar-benar meluncurkan fitur Night Mode untuk versi regular, maka pengguna akan dapat lebih mengontrolnya. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI