Harga iPhone di Indonesia Paling Mahal di Dunia

Telset.id, Jakarta – Apakah Anda merasa harga iPhone di Indonesia sangat mahal? Tidak salah jika Anda punya anggapan seperti itu, karena Indonesia termasuk negara yang membanderol harga iPhone paling mahal di dunia.

Harga iPhone di setiap negara memang tidak bakal sama. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi harga sebuah produk smartphone di sebuah negara. Namun yang jelas, faktor utama tentu saja karena nilai tukar mata uang di setiap negara berbeda, termasuk Indonesia.

Belum lama ini Deutsche Bank merilis laporan tahunan tentang perbandingan harga berbagai produk di dunia. Dalam laporannya, Deutsche Bank membandingkan harga lebih dari 20 item produk, termasuk harga jual iPhone di berbagai negara.

Daftar tersebut menunjukkan harga pasaran iPhone 6 di sejumlah negara dengan kurs mata uang USD. Brazil menjadi negara yang paling mahal menjual iPhone 6, yakni USD 931 atau sekitar Rp 12 jutaan. Sementara harga jual iPhone 6 di AS hanya USD 598 atau sekitar Rp 8 jutaan.

Nah, Indonesia berada di posisi kedua, dengan harga jual iPhone sebesar USD 865 (Rp 11,7 jutaan). Menyusul di belakangnya adalah Swedia (USD 796 = Rp 10,7 jutaan), India (USD 784 = Rp 10,6 jutaan), dan Italia (USD 766 = Rp 10,3 jutaan) yang menduduki posisi lima besar negara dengan harga jual termahal di dunia.

Kini Anda sudah mengetahui perbandingan harga iPhone di sejumlah negara di dunia. Sayangnya, Indonesia termasuk salah satu negara yang mematok harga iPhone dengan sangat tinggi. Menariknya, meski harga iPhone di Indonesia terbilang sangat mahal, namun smartphone buatan Apple itu tetap laris manis di buru.

[Baca juga: Lapak Ponsel BM Beralih ke Online Shop]

Bahkan, karena peminat iPhone yang sangat tinggi di Indonesia, kini banyak iPhone BM (black market) yang masuk ke Indonesia secara tidak resmi. Barang BM memang harganya bisa lebih miring (murah), namun resikonya tidak ada garansi dari pabrikan atau distributor resmi. Akibatnya, kalau produk itu rusak, Anda tidak akan mendapat penggantian.

Berikut ini daftar harga jual iPhone di sejumlah negara:

Harga jual iPhone di dunia

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI