Baru Sebulan Rilis, Miitomo Gusur Snapchat

Telset.id, Jakarta – Nintendo telah resmi merilis game mobile pertamanya, Miitomo, untuk Android dan iOS secara global pada akhir Maret lalu. Keputusan itu sangat tepat, karena hanya dalam waktu 1,5 bulan, aplikasi game ini telah diunduh 10 juta kali di seluruh dunia.

Aplikasi game mobile pertama Nintendo, Miitomo, awalnya hanya tersedia secara eksklusif untuk para pengguna di Jepang selama 2 minggu, baru kemudian dirilis secara global untuk pengguna Android dan iOS di seluruh dunia pada 31 Maret 2016.

Hebatnya, kepopuleran Miitomo bahkan berhasil mengalahkan Snapchat sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh di Apple App Store selama sepekan pertama dirilis.

Daya tarik terbesar aplikasi ini adalah pada fitur MiiFoto, yakni mode game yang memungkinkan Anda memanipulasi avatar Mii dan memindahkannya ke sebuah foto biasa.

MiiFoto
MiiFoto

Menurut catatan Nintendo, hingga saat ini telah lebih dari 20 juta MiiFoto yang dibuat pengguna. Jumlah tersebut bahkan baru jumlah yang dibagikan di sosial media saja, belum termasuk foto yang disimpan di dalam ponsel.

Untuk merayakan pencapaian 10 juta download aplikasi ini, Nintendo meluncurkan promosi selama 10 hari, mulai tanggal 29 April hingga 8 Mei 2016. Sayangnya, Nintendo tidak menjelaskan promosi seperti apa yang akan diberikan.

Nintendo juga mengumumkan bahwa dua game mobile berikutnya akan dirilis via dua waralaba yang paling terkenal. Dua game baru tersebut berjudul Animal Crossing & Fire Emblem. Sementara Nintendo berencana akan merilis konsol generasi terbarunya pada Maret 2017 mendatang. [HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI