Mulai Produksi Dalam Negeri, LG Siap Lebih Ekspansif Pasarkan OLED TV

Telset.id, Jakarta –LG mengumumkan dimulainya produksi dalam negeri bagi lini produk OLED TV miliknya. Fasilitas produksi TV LG di kawasan industri MM2100 Cibitung – Jawa Barat, didapuk untuk menangani ketersediaan tiga model baru yang akan diluncurkan di Indonesia sepanjang tahun ini.

“Dimulainya produksi dalam negeri menjadi awal wujud nyata komitmen LG untuk mempercepat penetrasi pasar OLED TV di Indonesia pada tahun ini,” ujar Kevin A Bunthara, Head of Product Marketing Home Entertainment – PT. LG Electronics Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, Kevin menyatakan, LG mematok target peningkatan penjualan OLED TV sejumlah tiga kali lipat pada tahun ini dibanding tahun sebelumnya yang ada dalam kisar angka 500  unit khusus dalam negeri.

Lebih lanjut Kevin menyatakan, dengan tingginya target ini, produksi dalam negeri bakal memberi kecepatan lebih baik bagi perusahaan dalam merespon dinamika pasar yang terjadi sepanjang tahun. Kecepatan inilah yang dikatakannya bakal menjadi salah satu modal utama bagi rencana besar LG untuk lebih memasyarakatkan OLED TV sebagai kategori TV baru di Indonesia.

OLED TV dapat dikatakan sebagai kategori TV baru tak lepas dari perbedaan besar yang dibawanya dibanding berbagai teknologi panel layar sebelumnya. OLED TV tak lagi memerlukan rangkaian lampu LED (Light Emitting Diode) sebagai pencahayaan belakang. Sebagai gantinya, masing-masing LED didalamnya memiliki kemampuan untuk menghasilkan pencahayaan sendiri secara organik.

Dikatakannya pula, pada tahun ini LG juga bakal memperkenalkan OLED TV yang dilengkapi dengan kapabilitas menampilkan gambar dalam format High Dynamic Range (HDR). Kehadiran teknologi ini bakal menyempurnakan kemampuan LG OLED TV dalam menghasilkan tayangan dengan rentang kecerahan lebih baik, kontras warna gelap dan terang lebih luas dan meningkatkan kalibrasi warna ketimbang TV lain.

Yang bakal membuatnya istimewa, tak saja dilengkapi teknologi HDR 10, salah satu seri LG OLED TV ini pun dibuat dalam kompatibilitas sesuai dengan format tayangan HDR keluaran Dolby VisionTM.

Lebih lanjut terkait target besarnya ini, ia menyatakan, fasilitas produksi TV LG di Indonesia saat ini tengah menggenjot target produksi bulanan yang mencapai 150 unit khusus untuk kebutuhan permintaan dalam negeri. Dengan angka ini, total produksi LG OLED TV per bulannya di fasilitas produksi tersebut untuk pasar dalam negeri dan ekspor bakal mencapai 1,000 unit setiap bulannya.

“Tawaran OLED TV yang membawa teknologi visual terkini ditambah kepemilikan terhadap basis produksi di dalam negeri yang memberi kecepatan dalam melayani dinamika pasar, bakal menjadi modal besar kami dalam mempercepat penetrasi OLED TV di dalam negeri,” ujar Kevin A Bunthara. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI