iPhone 7s Dihilangkan, Apple Langsung Rilis iPhone 8

Telset.id, Jakarta – Melihat siklus yang biasa dijalankan, maka tahun ini hampir dapat dipastikan Apple akan merilis iPhone 7 dan selanjutnya merilis iPhone 7s pada 2017 mendatang. Namun rumor terbaru menyebutkan bahwa Apple kemungkinan tidak akan merilis iPhone 7s, tapi langsung iPhone 8.

Jika Apple masih memegang tradisi siklus perilisan iPhone seperti tahun-tahun sebelumnya, maka seharusnya di tahun ini Apple akan merilis iPhone 7, kemudian iPhone 7s di tahun 2017, dan pada tahun 2018 merilis iPhone 8, begitu seterusnya.

Namun nampaknya Apple tidak lagi menjalankan tradisi tersebut. Karena menurut laporan dari Fortune, yang mengutip informasi dari analis Barclays, Mark Moskowitz, bahwa pada 2017 nanti Apple kemungkinan tidak merilis iPhone 7s, melainkan akan meluncurkan iPhone 8.

Disebutkan, ini bukan hanya sekedar perubahan skema penamaan dari iPhone 7s menjadi iPhone 8, tapi Apple juga akan melakukan upgrade besar saat meluncurkan iPhone 8 di tahun 2017.

Bahkan Moskowitz mengatakan bahwa tahun ini, iPhone 7 tidak akan menjadi bagian dari siklus update besar Apple (seperti iPhone 4, iPhone 5, iPhone 6, dan lain-lain). Sebaliknya, iPhone 7 dapat dilihat hanya lebih sebagai “perangkat pengganti” yang harus dirilis.

Sejauh ini rumor tentang iPhone 7 memang belum ada yang sangat menarik. Bahkan rumor lebih menarik tampaknya justru tentang seri iPhone yang akan diluncurkan tahun depan.

Kabarnya, iPhone yang akan dirilis tahun depan (kemungkinan disebut iPhone 8) akan menggunakan display Super AMOLED, dengan panel depan dan belakangnya akan memakai material dari lapisan kaca.

Moskowitz bahkan mengklaim informasi terbaru yang dia dapat menyebutkan bahwa Apple akan (akhirnya) tidak lagi menggunakan tombol home fisik seperti seri iPhone sebelumnya. Selain itu, iPhone 8 juga diklaim akan dilengkapi fitur wireless charging.

Tentu saja semua ini didasarkan pada pendapat dan prediksi dari seorang analis yang tidak sepenuhnya bisa dijadikan acuan, karena baru sebatas rumor.

Yang menarik, jika rumor ini akurat, maka pertanyaanya adalah seberapa banyak orang yang mau mengganti iPhone lawasnya dengan iPhone 7 di tahun ini? Sementara di tahun 2017 mereka bisa mendapatkan iPhone 8 dengan upgrade besar. [HBS]

 

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI