Masuk Indonesia, iflix Siap Saingi Netflix dan Hooq

Telset.id, Jakarta – Sejak hadirnya Netflix, layanan VOD (Video-On-Demand) di Indonesia semakin marak. Setelah Hooq diluncurkan belum lama ini, Indonesia kembali kedatangan iflix, layanan VOD asal Malaysia yang masuk dengan menggandeng IndiHome milik Telkom.

Sama seperti layanan VOD lainnya, pengguna juga dapat menonton film dan serial TV di iflix via gadget maupun televisi. iflix disebutkan memiliki sekitar 20 ribu jam konten. Konten yang ditawarkan oleh iflix beragam, mulai dari film Hollywood, lokal, hingga seri TV Asia.

Vice President of Consumer Marketing and Sales iflix, Jemy Confido mengatakan, bahwa iflix dapat dinikmati oleh semua pelanggan IndiHome, baik pelanggan lama maupun pelanggan baru. Untuk menikmati layanan iflix, pelanggan harus mengunduh aplikasi My IndiHome terlebih dulu.

“Setelah mengunduh aplikasi My IndiHome, pelanggan akan dapat melakukan otentikasi. Berdasarkan otentikasi tersebut, pelanggan akan mendapatkan username dan password,” jelas Jemy.

Saat ini IndiHome masih menawarkan pelanggan mereka untuk mencoba iflix secara gratis. Pelanggan yang berlangganan paket internet berkecepatan 10 – 20 Mbps akan mendapatkan masa percobaan gratis selama 6 bulan.

Sedangkan pelanggan yang berlangganan Internet dengan kecepatan di atas 30 Mbps akan mendapatkan bonus gratis selama 18 bulan. Setelah masa bonus habis, maka layanan iflix akan dihargai Rp 39 ribu.

Di tempat yang sama CEO iflix Indonesia, Cam Walker menjelaskan, bahwa salah satu hal yg membedakan iflix dgn layanan VOD lainnya adalah karena mereka fokus pada lokal konten. iflix juga menyediakan subtitle dalam bahasa Indonesia, dan bahkan iflix berencana untuk membuat konten orisinal lokal.

Selain itu, yang membuat iflix berbeda karena menawarkan fitur mengunduh video. Setiap pengguna IndiHome akan memiliki satu akun iflix. Sebanyak 5 perangkat dapat didaftarkan di bawah akun tersebut. Masing-masing perangkat dapat mengunduh film sebanyak 10 film.

“Saat ini, iflix baru bisa dinikmati pelanggan IndiHome. Tapi nantinya, layanan iflix juga akan bisa dinikmati pengguna yang tidak berlangganan IndiHome,” ujarnya. (MS/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI