Masuk Indonesia, iflix Siap Saingi Netflix dan Hooq

Telset.id, Jakarta – Sejak hadirnya Netflix, layanan VOD (Video-On-Demand) di Indonesia semakin marak. Setelah Hooq diluncurkan belum lama ini, Indonesia kembali kedatangan iflix, layanan VOD asal Malaysia yang masuk dengan menggandeng IndiHome milik Telkom.

Sama seperti layanan VOD lainnya, pengguna juga dapat menonton film dan serial TV di iflix via gadget maupun televisi. iflix disebutkan memiliki sekitar 20 ribu jam konten. Konten yang ditawarkan oleh iflix beragam, mulai dari film Hollywood, lokal, hingga seri TV Asia.

Vice President of Consumer Marketing and Sales iflix, Jemy Confido mengatakan, bahwa iflix dapat dinikmati oleh semua pelanggan IndiHome, baik pelanggan lama maupun pelanggan baru. Untuk menikmati layanan iflix, pelanggan harus mengunduh aplikasi My IndiHome terlebih dulu.

“Setelah mengunduh aplikasi My IndiHome, pelanggan akan dapat melakukan otentikasi. Berdasarkan otentikasi tersebut, pelanggan akan mendapatkan username dan password,” jelas Jemy.

Saat ini IndiHome masih menawarkan pelanggan mereka untuk mencoba iflix secara gratis. Pelanggan yang berlangganan paket internet berkecepatan 10 – 20 Mbps akan mendapatkan masa percobaan gratis selama 6 bulan.

Sedangkan pelanggan yang berlangganan Internet dengan kecepatan di atas 30 Mbps akan mendapatkan bonus gratis selama 18 bulan. Setelah masa bonus habis, maka layanan iflix akan dihargai Rp 39 ribu.

Di tempat yang sama CEO iflix Indonesia, Cam Walker menjelaskan, bahwa salah satu hal yg membedakan iflix dgn layanan VOD lainnya adalah karena mereka fokus pada lokal konten. iflix juga menyediakan subtitle dalam bahasa Indonesia, dan bahkan iflix berencana untuk membuat konten orisinal lokal.

Selain itu, yang membuat iflix berbeda karena menawarkan fitur mengunduh video. Setiap pengguna IndiHome akan memiliki satu akun iflix. Sebanyak 5 perangkat dapat didaftarkan di bawah akun tersebut. Masing-masing perangkat dapat mengunduh film sebanyak 10 film.

“Saat ini, iflix baru bisa dinikmati pelanggan IndiHome. Tapi nantinya, layanan iflix juga akan bisa dinikmati pengguna yang tidak berlangganan IndiHome,” ujarnya. (MS/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Main Game dengan Realme Buds Q Diklaim Anti Delay

Telset.id, Jakarta - Realme baru saja meluncurkan perangkat TWS yang dinamai Realme Buds Q. Menariknya, Realme Buds Q telah...

Honor 30 Lite Debut dengan Chipset Dimensity 800

Telset.id - Honor barus saja merilis Honor 30 Lite, yang merupakan versi terbaru dari Honor 30 series. Smartphone ini...

Cara Merekam Layar PC Windows Pakai PowerPoint

Telset.id - Mungkin ada aplikasi-aplikasi khusus yang menawarkan fitur perekaman layar. Akan tetapi tentu kita perlu usaha mencari dan...

Masuki New Normal, Pengguna Telkomsel Makin Rajin Internetan

Telset.id, Jakarta – Masuki New Normal, penggunaan layanan internet atau payload pelanggan Telkomsel di wilayah operasional Jabotabek Jabar selama...

Realme 6i Bakal Meluncur di India, “Kloningan” Realme 6s

Telset.id, Jakarta  - Realme telah merilis produk realme 6i pada Maret lalu. Uniknya, produk tersebut dipasarkan di India dengan...
- Advertisement -