Duet Huawei P9 & P9 Plus Memikat dengan Kamera Leica

Telset.id, Jakarta – Setelah kita banyak disuguhi beragam bocoran gambar dan spesifikasinya, pada hari ini Huawei secara resmi mengumumkan smartphone flagship terbarunya, Huawei P9 dan P9 Plus, dalam sebuah acara di London.

Huawei P9 hadir dengan desain stylish dan didukung segudang fitur keren, terutama fitur kamera belakang hasil kolaborasi dengan Leica. Huawei P9 memiliki ukuran layar LCD IPS 5.2 inci dengan resolusi 1080p.

Pada bagian dalamnya, phablet ini dipacu dengan chipset Kirin 955, yang adalah merupakan modifikasi dari Kirin 950 yang digunakan Mate 8. Chipset Kirin 955 disokong CPU 2.5 GHz untuk cluster quad-core Cortex-A72 dan quad-core 1.8 GHz Cortex-A53.

Huawei P9 akan tersedia dalam dua versi, yakni versi RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB, dan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB, dengan slot microSD dikedua versi.

Huawei P9 dan P9 Plus memiliki fitur kamera belakang dengan sensor ganda hasil kolaborasi dengan Leica. Kedua smartphone ini sama-sama memiliki fitur kamera belakang dengan sensor 2x 12MP Sony IMX286, ukuran pixel 1,25 µm, optik Leica.

Tak hanya itu, Huawei P9 dan P9 Plus juga juga didukung phase detection autofocus dan dual-LED flash. Keduanya juga dilengkapi kamera depan dengan sensor 8MP. Fitur kamera depan dan belakang Huawei P9 dan P9 Plus memiliki kemampuan untuk merekam video 1080p. Sayangnya, Huawei P9 dan P9 Plus tidak didukung teknologi OIS.

Huawei P9 Plus

Huawei P9 yang sebelumnya dirumorkan sebagai P9 Max adalah versi besar dari P9 versi regular. Smartphone ini mengusung layar 5.5 inci dengan resolusi yang sama yakni 1080p. Bedanya, P9 Plus menggunakan layar jenis AMOLED, dan dilengkapi fitur 3D Touch yang memakai nama Press Touch.

Berbeda dengan P9 yang memiliki dua versi, untuk P9 Plus hanya akan ada satu pilihan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Untuk kapasitas baterai juga lebih besar, yakni 3400 mAh dengan fitur Dual-IC Rapid Charge yang diklaim dapat memberikan waktu 6 jam bicara untuk melakukan pengisian ulang hanya 10 menit.

Perbedaan lainnya, P9 Plus dilengkapi speaker stereo, yang dapat menyesuaikan output tergantung pada orientasi ponsel. Bass akan keluar dari grill speaker bagian bawah, sementara bagian atasnya khusus untuk treble saja.

Bagaimana dengan harganya? Huawei P9 reguler dibanderol dengan harga €599 atau sekitar Rp 9 jutaan untuk versi 3GB/32GB, dan €649 (Rp 9,7 jutaan) untuk varian 4GB/64GB.

Sedangkan untuk seri P9 Plus dipatok pada harga €749 atau sekitar Rp 11,3 jutaan. Rencananya, Huawei P9 akan mulai tersedia pada 16 April di 29 negara Eropa dan Timur Tengah pada gelombang pertama. Sementara P9 Plus, akan mulai masuk ke pasar pada 20 Mei mendatang.[HBS]

SourceGSMArena

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI