10 Alasan Galaxy S7 Lebih Keren dari iPhone

Telset.id, Jakarta – Selama tiga hari terakhir Anda sudah dijejali pemberitaan soal Galaxy S7 dan S7 edge. Kedua flagship terbaru Samsung itu hadir dengan beberapa fitur baru yang cukup lumayan keren. Terkait hal itu, kami akan mengulas soal fitur unggulan di Galaxy S7 yang belum ada di iPhone.

Setiap ada perilisan produk baru, selalu saja orang yang menyangkut-nyangkutkan dengan produk buatan Apple dan Samsung, dalam hal ini iPhone dan smartphone seri Galaxy S. Tidak terlalu mengejutkan, karena kedua perusahaan ini merupakan pemimpun pasar smartphone saat ini.

iPhone dan smartphone seri Galaxy selalu dibanding-bandingkan jika salah satu dari mereka mengeluarkan produk seri terbaru. Kali ini pun, Galaxy S7 dibanding-bandingkan dengan iPhone 6s, yang menjadi produk smartphone paling baru dari Apple. Selain membandingkan performanya, kedua produk dikomparasikan dari sisi fitur.

Nah, dalam tulisan kali ini, Telset akan mengulas beberapa fitur di Galaxy S7 yang belum ada di iPhone 6s. Fitur apa saja? Simak ulasannya:

1. Water Resistance/ kedap air

Samsung Galaxy S7 edge tahan airSetelah sempat dihadirkan saat merilis Galaxy S5, fitur kedap air kemudian dihilangkan oleh Samsung saat meluncurkan Galaxy S6 series. Kini, raksasa elektronik asal Korea Selatan ini telah mengumumkan bahwa Galaxy S7 didukung sertifikasi ketahanan air & debu IP68. Itu artinya, duo Galaxy S7 ini bisa direndam di dalam air hingga selama 30 menit. Fitur kedap air ini belum ada di iPhone. Apple memang sempat dikabarkan akan menghadirkan fitur waterproof di iPhone, namun pihak Apple sama sekali tak menganjurkan pengguna untuk coba-coba mencemplungkan iPhone ke dalam air untuk di uji coba, karena iPhone tidak dirancang kedap air.

2. Chipset baru yang powerful

Exynos 8890 socTergantung di negara mana saat membeli Galaxy S7, apakah Anda mendapatkan versi chipset Qualcomm Snapdragon 820 (untuk wilayah AS) atau Exynos 8890 (untuk Eropa dan Asia). Chip Exynos 8890 merupakan CPU octa-core dengan empat core clock 2,3 GHz dan empat core di 1,6 GHz. Dengan kapasitas RAM yang besar 4 GB, Galaxy S7 harusnya akan dengan mudah melahap game mobile atau multitasking Anda.

Bahkan, Samsung mengklaim Galaxy S7 memiliki 30% CPU lebih kuat dan GPU 64% lebih kuat daripada Galaxy S6. Begitupun chip Snapdragon 820 memiliki performa yang lebih cepat, stabil, dan tidak terlalu panas seperti Snapdragon 810, yang banyak dikeluhkan produsen ponsel tahun lalu. Well, Galaxy S7 dan S7 edge bisa menjadi salah satu smartphone yang paling kuat sampai saat ini.

Next page

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI