CAT Luncurkan Ponsel Pertama dengan Kamera Termal

Telset.id, Jakarta – Pada Gelaran Mobile World Congress (MWC) 2016 sudah pasti banyak bermunculan ponsel dengan teknologi terbaru. Salah satu produsen yang tak ingin ketinggalan memanfaatkan ajang ini adalah CAT.

CAT yang terkenal dengan perusahaan mesin alat berat, kali ini mengumumkan smartphone pertama dengan built-in kamera termal. Smartphone ini dipamerkan CAT pada hari ini, dan menawarkan sekilas jenis teknologi langsung dalam ponsel.

Ponsel CAT ini memiliki tekologi dimana pada fitur kamera terdapat termal mandiri Flir. Kamera itu memungkinkan S60 mengambil gambar live termal, dan mengukur temperatur yang muncul, sambil merekam gambar still serta video.

Untuk resolusi gambarnya terbatas untuk VGA. CAT membidik produk ini untuk para insiyur dan personel layanan darurat. Salah satu contohnya, pencitraan termal di smartphone bisa berguna bagi petugas pemadam kebakaran untuk menyelamatkan orang yang berada di kepungan asap atau pekerja kontruksi yang baru saja di isolasi apakah penginstalan benar-benar bekerja.

Apa yang ditawarkan memang benar-benar baru, akan tetapi jika melihat Flir dalam kamera ponsel, kemungkinan berpotensi menarik minat dan mengembangkan aplikasi serta game pencitraan termal. (MS)

SourceTheverge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI