BlackBerry Perkenalkan Smartphone Android Baru di MWC?

Telset.id, Jakarta – Berbeda dengan vendor lainnya yang gencar dikabarkan akan mengumumkan produk barunya di ajang MWC 2016, BlackBerry justru terlihat adem ayem. Namun hal itu tidak sepenuhnya benar, karena BlackBerry dirumorkan akan mengumumkan smartphone Android terbarunya di event tahunan tersebut.

BlackBerry memang telah memastikan akan merilis sedikitnya dua smartphone Android di tahun 2016. Salah satu penerus Priv tersebut kabarnya akan diperkenalkan di ajang MWC 2016.

Menurut kabar yang beredar, BlackBerry kemungkinan akan mengumumkan Vienna, smartphone Android keduanya. Bocoran tentang smartphone Android kedua BlackBerry ini pernah muncul di akhir tahun 2015 lalu.

[Baca juga: Vienna, Smartphone Android Blackberry Berikutnya?]

BlackBerry Vienna kabarnya akan memiliki layar 5 inci resolusi 1080 x 1920 piksel. Masih belum jelas chipset apa yang digunakan. Tapi smartphone ini disebutkan memiliki RAM 3GB dan kamera belakang 18MP.

Jika melihat bocoran sebelumnya, perangkat ini sepertinya ingin menegaskan kembali desain tradisional BlackBerry. Desain Vienna seperti gabungan BB Z10 dan Q5, dengan desain keseluruhannya mirip Z10, tapi dilengkapi keyboard fisik yang ditempatkan pada bagian bawah layar seperti BB Q5.

Hingga berita ini ditulis, belum ada konfirmasi dari pihak BlackBerry terkait rumor ini. Namun jika melihat pengalaman tahun lalu, BlackBerry juga memperkenalkan Priv di event MWC 2015.

Nah, apakah BlackBerry benar akan kembali memperkenalkan smartphone Android keduanya di ajang MWC 2016? Kita tunggu beberapa jama lagi saat perhelatan itu resmi dibuka. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI