Smartwatch LG akan Gunakan Snapdragon Wear 2100

Telset.id, Jakarta – LG mengkonfirmasi akan merilis smartwatch dalam waktu dekat. Smartwatch  LG ini akan menggunakan chip terbaru Qualcomm yang khusus digunakan untuk smartwatch, yaitu Snapdragon Wear 2100.

Qualcomm belum lama ini mengumumkan sebuah chip baru yang dibuat khusus untuk smartwatch, yakni Snapdragon 2100. Qualcomm tak butuh waktu lama untuk mendapatkan pemakai chip barunya, karena LG sudah memastikan menjadi konsumen pertamanya.

Chip Snapdragon Wear 2100 disebutkan memiliki ukuran 30% lebih kecil, dan 25% lebih hemat tenaga dibandingkan dengan Snapdragon 400 yang dipakai pada banyak smartwatch saat ini.

“Kami bahagia mendengar rencana rilisan terbaru dari Qualcomm Technologies. Kami berencana untuk memperpanjang kolaborasi kami dengan prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 2100,” kata David Yoon, wakil presiden untuk LG Electronics

Yoon menambahkan, pihaknya berjanji untuk meluncurkan smartwatch terbaru serta perangkat-perangkat wearable lainnya yang akan memberikan kemasan yang baru dan inovatif kepada para konsumen di tahun ini.

Jika melihat chip yang digunkana, maka kemungkian jam tangan pintar LG ini akan lebih ramping dan memiliki baterai yang tahan lama. Selain itu, sesuai dengan tradisi LG, smartwatch ini akan dijalankan dengan versi terbaru dari platform Android Wear.

LG sendiri di pasar wearable termasuk vendor yang dikenal menelurkan smartwatch dengan desain yang memikat. Pabrikan asal Korea Selatan ini pertama kali merilis smartwatch lewat seri LG G Watch R, yang setelah itu disusul oleh LG Watch Urbane. [HBS]

 

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI