Ini Lho Aplikasi Peach yang Lagi Heboh

Peach appJAKARTA – Sejak Jumat lalu, para pengguna Twitter dihebohkan dengan aplikasi baru bernama Peach. Aplikasi “manis” ini ternyata merupakan aplikasi yang diciptakan oleh Dom Hofmann, yang juga pembuat aplikasi Vine.

Sebenarnya aplikasi apa ini?

Mengenal Aplikasi Peach

Seperti dikutip dari Mashable, aplikasi ini didesain sebagai aplikasi yang menyenangkan, serta mudah untuk mempertahankan relasi pertemanan dan tetap jadi diri sendiri. Tidak heran jika banyak orang menyukainya dan menggunakannya.

Aplikasi Peach ini seperti gabungan antara Twitter dan Slack. Segera setelah Anda menciptakan akun dan mendapatkan teman, atau menambah teman, akan ada update dari teman yang terkoneksi dengan Anda. Di home screen, update di Peach ini mirip seperti update di Twitter, tapi ketika mengetuk update si teman, Anda akan menemukan banyak hal.

{Baca Juga: Mati di iOS, Peach Pindah ke Android}

Peach di iPhone

Aplikasi ini sendiri berbasis pada “magic words” dari sang kreator. Jadi bagaimana cara menggunakannya? Misal, GIF, untuk mencari gambar GIF. Lalu mengetik kata “here”, akan menambahkan lokasi terkini Anda. Sementara mengetikkan kata “draw” akan membuat Anda menggambar sesuatu dengan cepat dan ditambahkan ke status.

Lalu dengan mengetik kata “song” maka aplikasi ini bisa mengenali musik yang sedang Anda dengarkan. Sementara “magic words” lainnya seperti “shout” yang berarti mengatakan sesuatu dengan huruf besar.

Peach magic words

Begitupun jika mengetik kata “move”, maka aplikasi ini akan menampilkan berapa langkah yang sudah Anda jalankan selama seharian. Selain itu, masih banyak “magic words” lainnya.

{Baca Juga: Memahami Cara Kerja Enkripsi Telegram yang Jamin Privasi Pengguna}

Peach for iOS

Ingin mencoba? Sayangnya aplikasi ini masih untuk pengguna iOS dulu. Bagi Anda pengguna Android, harap sabar dulu ya. [AIHBS]

SourceMashable

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI