Mati di iOS, Peach Pindah ke Android

Nectarine aka PeachTelset.id – Aplikasi pesan Peach yang heboh di iOS beberapa waktu lalu sudah dinyatakan mati. Mungkin masih banyak pengguna iOS yang penasaran akan aplikasi ini. Atau pengguna OS lain seperti Android yang juga ingin menjajal aplikasi unik ini.

Nah, seperti dikutip dari TechCrunch, Peach kini hijrah ke versi web dan versi Android walaupun belum resmi. Di versi barunya, Peach juga berganti nama menjadi Nectarine.

[Baca juga: Aplikasi Peach Mati Setelah 4 Hari Rilis]

Sayangnya, belum diketahui bagaimana pola interaksi dalam Nectarine ini, terutama bagi pengguna Android dan web. Tapi pengguna bisa melihat stream yang dikirim dalam tataran lipatan, seperti halnya posting dan komen. Menurut TechCrunch, layanan ini masih menarik, walaupun beberapa pihak menyatakan layanan aplikasi ini telah mati.

TechCrunch melihat aplikasi ini menarik digunakan dengan komando interface berupa “Magic Words” yang merupakan pendekatan baru di dunia aplikasi pesan. Saat ini versi resmi Peach di Android sedang kejar tayang dan kemungkinan Dom Hoffman, sang kreator, memberikan kebebasan pada pihak ketiga untuk membuat Peach lebih menyenangkan.

Sebelumnya disebutkan, aplikasi Peach ini seperti gabungan antara Twitter dan Slack. Segera setelah Anda menciptakan akun dan mendapatkan teman, atau menambah teman, akan ada update dari teman yang terkoneksi dengan Anda. Di home screen, update di Peach ini mirip seperti update di Twitter, tapi ketika mengetuk update si teman, Anda akan menemukan banyak hal.

Aplikasi ini sendiri berbasis pada “magic words” dari sang kreator. Jadi bagaimana cara menggunakannya? Misal, GIF, untuk mencari gambar GIF. Lalu mengetik kata “here”, akan menambahkan lokasi terkini Anda. Sementara mengetikkan kata “draw” akan membuat Anda menggambar sesuatu dengan cepat dan ditambahkan ke status.

Lalu dengan mengetik kata “song” maka aplikasi ini bisa mengenali musik yang sedang Anda dengarkan. Sementara “magic words” lainnya seperti “shout” yang berarti mengatakan sesuatu dengan huruf besar.

Jika mengetik kata “move”, maka aplikasi ini akan menampilkan berapa langkah yang sudah Anda jalankan selama seharian. Selain itu, masih banyak “magic words” lain.[AI/HBS]

687474703a2f2f692e696d6775722e636f6d2f764d34687056422e676966

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here