Duh, iPhone 6 Plus Kembali Terbakar

iPhone 6 Plus terbakarJAKARTA –  Kejadian iPhone terbakar dan melukai penggunanya kembali terjadi. Seorang pengguna di Atlanta, Amerika Serikat melaporkan bahwa iPhone 6 Plus miliknya tiba-tiba terbakar saat dia sedang mengisi ulang baterai iPhone yang diletakkan di tempat tidur.

Peristiwa naas ini menimpa seorang pengguna bernama David Grimsley. Ia menceritakan, kejadian itu bermula saat ia mengisi ulang baterai iPhone 6 Plus miliknya dan diletakkan di atas kasur. Kebiasaan ini sudah sering dilakukannya setiap malam menjelang tidur.

Namun baru akan tidur, ia melihat ada percikan api dan tak lama kemudian iPhone 6 Plus miliknya langsung terbakar. Dengan cepat ia segera melemparkan iPhone-nya ke lantai, karena tak ingin apinya menjadi besar dan mambakar seisi apartemen.

“Seluruh apartemen saya bisa terbakar,” ujar Grimsley, yang dikutip Fox 5 News, Kamis (31/12/2015).

Untungnya pengguna tadi tidak mengalami luka bakar yang serius. Namun Grimsley menyatakan kecewa terhadap Apple, karena saat ia melaporkan kejadian tersebut, respon yang diberikan Apple mengecewakan.

Pihak Apple memang mengganti iPhone 6 Plus yang terbakar dengan unit yang baru. Namun ia menyayangkan sikap Apple yang hanya mengirim unit iPhone baru, tanpa mau peduli terhadap kondisi pelanggannya pasca insiden.

“Saya pikir mereka akan lebih peduli, apakah saya terluka atau mau melihat kerusakan apa yang saya alami,” ujar Grimsley menumpahkan kekecewaannya pada sikap Apple.

Ia mengaku akibat peritiwa itu, dirinya hingga kini merasa agak paranoid setiap kali akan mengisi ulang baterai iPhone.

“Saya masih agak gugup setiap men-charge, dan khawatir meninggalkannya (iPhone) di tempat tidur atau di mana saja yang bisa terbakar. Itu bisa terjadi lagi,” kata Grimsley.

Menariknya, insiden ini bukanlah yang pertama menimpa pengguna iPhone 6 Plus. Sebelumnya seorang pengguna yang juga berasal dari Atlanta dilaporkan mengalami luka bakar akibat  iPhone 6 Plus yang dikantonginya tiba-tiba terbakar.

Penyebab utama dari insiden semacam ini antara lain adalah karena baterai yang rusak, penggunaan baterai pengganti berkualitas rendah, juga charger tidak resmi.

Well, sebaiknya mulai dari sekarang Anda harus mulai berhati-hati dengan ponsel Anda saat berada di tempat tidur, terutama saat sambil di charge. Lebih bijak dalam menggunakan ponsel, akan sangat membantu Anda terhindar dari celaka. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Telkomsel Klaim Data Pelanggan Tetap Aman

Telset.id, Jakarta – Telkomsel menjadi sorotan pasca hebohnya kasus kebocoran data Denny Siregar. Meredam isu tak sedap itu, operator...

Google akan Investasi Senilai Rp 145 Triliun di India

Telset.id, Jakarta  - Google akan menggelontorkan USD 10 miliar atau sekitar Rp 145 triliun untuk berinvestasi di India selama...

Mesin Waktu Virtual Ini Mirip “Pintu Kemana Saja” Doraemon

Telset.id, Jakarta  - Seorang pemuda bernama Lucas menciptakan mesin waktu virtual yang berfungsi mirip “Pintu ke Mana Saja” milik...

Kalkulator “Oprekan” Ini Jadi Impian Setiap Siswa

Telset.id, Jakarta  - Sebuah kalkulator merek Casio dimodifikasi guna mewujudkan impian semua siswa di sekolah. Betapa tidak, kalkulator tersebut...

Bos Telkomsel ‘Curhat’ Soal Keamanan Data Pelanggan

Telset.id, Jakarta - Telkomsel hari ini menggelar konfernsi pers terkait kasus kebocoran data yang dialami oleh Denny Siregar. Operator...
- Advertisement -