Apple Awali 2016 dengan iPhone 6c, iPhone 7 Menyusul

iPhone 6c conceptJAKARTA – Rumor seputar iPhone 7 masih terus menjadi topik hangat. Selain disebutkan akan merilis iPhone 7, Apple juga kabarnya sedang menyiapkan iPhone versi terjangkau untuk dirilis pada awal tahun 2016 mendatang dengan nama iPhone 6c.

Rumor tentang iPhone 6C pertama kali terungkap dari material slide presentasi China Mobile yang ditemukan oleh MyDrivers. Dari presentasi tersebut diketahui bahwa iPhone 6c akan menggunakan layar ukuran 4 inci dan akan dirilis bulan April 2016.

Sesaui namanya, iPhone 6c masih memiliki banyak kemiripan fitur dengan iPhone 6 dan 6s, bukan iPhone 7. Apple iPhone 6c tersebut akan menggantikan tempat iPhone 5s yang dibanderol dengan harga USD 449.

Untuk spesifikasi lainnya, iPhone versi murah ini kemungkinan akan menggunakan chip Aple A9 dan dukungan Apple Pay. Selain itu, Apple kemungkinan akan menyematkan fitur 3D Touch, dan akan memakai casing logam sehingga terlihat lebih premium dibanding iPhone 5c.

Rumor ini juga sesuai dengan perkiraan analis Ming Chi Kuo yang menyebut awal 2016 sebagai waktu rilis iPhone 4 inci. Kuo memperkirakan iPhone 6c akan memiliki desain seperti iPhone 5s namun memiliki kaca 2.5D seperti pada iPhone 6 dan iPhone 6s.

Kuo juga telah memprediksi bahwa Apple akan merilis flagship barunya di tahun 2016 dengan nama iPhone 7 Plus yang akan dipacu dengan chip Apple A10.

Aka nada dua model yang disiapkan Apple, yakni model layar berukuran 5,5 inci yang dilengkapi RAM 3GB serta model layar 4,7 inci dngan RAM 2GB.[HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI