Ponsel BlackBerry Android Berikutnya Bakal Lebih Murah

JAKARTA – BlackBery cukup sukses dengan smartphone Android pertamanya, BlackBerry Priv, yang mendapat respon positif dari pasar. Ingin mengulang kesuksesan itu, BlackBerry disebutkan akan merilis smartphone Android keduanya di tahun depan.

Sejak diperkenalkan ke publik, Priv langsung menyita perhatian karena untuk pertama kalinya perangkat buatan BlackBerry berjalan di atas platform Android. Smartphone dengan desain slider itupun dilaporkan laris manis di pasaran.

Melihat respon pasar yang cukup baik terhadap Priv, BlackBerry pun tak ragu untuk menghadirkan penerus Priv, yang masih menggunakan Android OS. Melihat kesuksesan Priv sebelumnya, maka sebagian menduga BlackBerry akan kembali menyasar segmen high-end.

Namun, seperti dilansir Bloomberg, CEO John Chen memberikan pernyataan yang tidak sejalan dengan dugaan tersebut. Karena menurutnya, handset Android berikutnya kemungkinan akan membidik segmen mid-range.

“Tergantung pada (penjualan) Priv. Tiga atau empat bulan ke depan akan memberitahu kami apakah ini adalah strategi yang tepat. Jika diterima baik di pasar dan ada peluang yang baik, maka kami masih akan fokus ke segmen high-end, tapi mungkin juga lebih dekat ke mid-range dan dirilis tahun 2016,” kata Chen, dikutip telsetNews dari Bloomberg, Senin (21/12/2015).

Mendengat pernyataan Chen tadi, maka bisa jadi BlackBerry menyadari jika harga premium Priv tidak begitu sesuai dengan yang ditawarkan. Nah, berkaca dari pengalaman tersebut, maka kemungkinan smartphone Android kedua BlackBerry nanti masih akan menawarkan spesifikasi high-end, tetapi dengan harga yang lebih murah, atau setara dengan harga mid-range smartphone.

Jika benar nantinya BlackBerry ingin masuk ke segmen menengah, maka vendor asal Kanada ini harus siap menghadapi pesaing-pesaing yang berat dari sejumlah vendor yang telah lebih dulu menguasai segmen ini. Sebut saja misalnya, Samsung, LG, Sony, Motorola, dan juga jagoan asal Tiongkok, Xiaomi.

BlackBerry sendiri sudah sering dirumorkan tengah menyiapkan smartphone Android terbarunya. Bahkan beberapa waktu lalu telah beredar bocoran foto render yang diyakini sebagai smartphone Android BlackBerry yang kedua dengan codename, Vienna.

[Baca juga: Vienna Smartphone Android BlackBerry Berikutnya?]

Desain Vienna mirip seperti gabungan BB Z10 dan Q5, dengan desain keseluruhannya mirip dengan Z10, namun dilengkapi dengan keyboard fisik yang ditempatkan pada bagian bawah layar seperti BB Q5.

Ya, setelah melihat BlackBerry Priv dan Passport yang menyajikan desain baru, maka kini kita akan kembali melihat smartphone BlackBerry dengan desain asli mereka.[HBS]

 

 

SourceBloomberg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Kacau! AMD Kirim Ryzen 5 3600 dengan Kemasan yang Salah

Telset.id, Jakarta - Konsumen yang membeli AMD Ryzen 5 3600 baru saja mendapatkan pengalaman yang unik dan bikin bingung....

30 Ribu Gamers Siap Berlaga di Gopay Arena Championship

Telset.id, Jakarta - Kompetisi eSport berskala nasional, GoPay Arena Championship (GAC) resmi dibuka pada tanggal 15 Juni 2020. Selama...

Yeayy! Video Call di Line Bisa Sampai 500 Orang

Telset.id, Jakarta - Line mengumumkan pembaruan untuk fitur panggilan grup di aplikasi, baik audio maupun video. Kini, pengguna Line...

Amazon Akui Salah Minta Karyawan Hapus TikTok

Telset.id, Jakarta  - Amazon mengaku salah telah meminta kepada seluruh karyawan untuk menghapus aplikasi video pendek TikTok dari smartphone....

Siap-siap, Iklan di YouTube Bakal Semakin Mengganggu

Telset.id, Jakarta  - Kabar menyebut bahwa iklan di YouTube bakal semakin mengganggu. YouTube mengatakan bahwa iklan jenis paruh putar...
- Advertisement -