Ponsel BlackBerry Android Berikutnya Bakal Lebih Murah

JAKARTA – BlackBery cukup sukses dengan smartphone Android pertamanya, BlackBerry Priv, yang mendapat respon positif dari pasar. Ingin mengulang kesuksesan itu, BlackBerry disebutkan akan merilis smartphone Android keduanya di tahun depan.

Sejak diperkenalkan ke publik, Priv langsung menyita perhatian karena untuk pertama kalinya perangkat buatan BlackBerry berjalan di atas platform Android. Smartphone dengan desain slider itupun dilaporkan laris manis di pasaran.

Melihat respon pasar yang cukup baik terhadap Priv, BlackBerry pun tak ragu untuk menghadirkan penerus Priv, yang masih menggunakan Android OS. Melihat kesuksesan Priv sebelumnya, maka sebagian menduga BlackBerry akan kembali menyasar segmen high-end.

Namun, seperti dilansir Bloomberg, CEO John Chen memberikan pernyataan yang tidak sejalan dengan dugaan tersebut. Karena menurutnya, handset Android berikutnya kemungkinan akan membidik segmen mid-range.

“Tergantung pada (penjualan) Priv. Tiga atau empat bulan ke depan akan memberitahu kami apakah ini adalah strategi yang tepat. Jika diterima baik di pasar dan ada peluang yang baik, maka kami masih akan fokus ke segmen high-end, tapi mungkin juga lebih dekat ke mid-range dan dirilis tahun 2016,” kata Chen, dikutip telsetNews dari Bloomberg, Senin (21/12/2015).

Mendengat pernyataan Chen tadi, maka bisa jadi BlackBerry menyadari jika harga premium Priv tidak begitu sesuai dengan yang ditawarkan. Nah, berkaca dari pengalaman tersebut, maka kemungkinan smartphone Android kedua BlackBerry nanti masih akan menawarkan spesifikasi high-end, tetapi dengan harga yang lebih murah, atau setara dengan harga mid-range smartphone.

Jika benar nantinya BlackBerry ingin masuk ke segmen menengah, maka vendor asal Kanada ini harus siap menghadapi pesaing-pesaing yang berat dari sejumlah vendor yang telah lebih dulu menguasai segmen ini. Sebut saja misalnya, Samsung, LG, Sony, Motorola, dan juga jagoan asal Tiongkok, Xiaomi.

BlackBerry sendiri sudah sering dirumorkan tengah menyiapkan smartphone Android terbarunya. Bahkan beberapa waktu lalu telah beredar bocoran foto render yang diyakini sebagai smartphone Android BlackBerry yang kedua dengan codename, Vienna.

[Baca juga: Vienna Smartphone Android BlackBerry Berikutnya?]

Desain Vienna mirip seperti gabungan BB Z10 dan Q5, dengan desain keseluruhannya mirip dengan Z10, namun dilengkapi dengan keyboard fisik yang ditempatkan pada bagian bawah layar seperti BB Q5.

Ya, setelah melihat BlackBerry Priv dan Passport yang menyajikan desain baru, maka kini kita akan kembali melihat smartphone BlackBerry dengan desain asli mereka.[HBS]

 

 

SourceBloomberg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Telkomsel Perkuat Jaringan 4G di 5 Wisata Super Prioritas

Telset.id, Jakarta - Telkomsel mendukung upaya pemerintah untuk memajukan pariwisata Indonesia. Caranya dengan memperkuat jaringan 4G Telkomsel di 5...

Amazon Rayu Pengadilan ‘Jegal’ Microsoft Dapatkan Proyek Pentagon

Telset.id, Jakarta  - Amazon mengajukan mosi ke pengadilan untuk menghentikan kesepakatan proyek Pentagon untuk pengadaan komputasi awan senilai USD...

Kemenparekraf Minta Startup Jangan Banyak Bakar Duit

Telset.id, Jakarta - Deputi Akses Permodalan Kemenparekraf, Fadjar Hutomo meminta kepada startup untuk jangan banyak bakar duit di tahun...

Bocah-bocah Ini Hasilkan Banyak Uang dari Video TikTok

Telset.id, Jakarta  - Josh Richards mulai mengunggah video ke aplikasi populer TikTok sejak lebih dari tiga tahun lalu. Dari...

Karyawan Diduga Terjangkit Virus Corona, Huawei Indonesia Buka Suara

Telset.id, Jakarta - Gedung BRI II yang berlokasi di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat tiba-tiba menjadi ramai akibat isu penyebaran...
- Advertisement -