YouTube Kids Mulai Tayang di Luar AS

JAKARTA – Setelah dirilis pada Februari lalu di Amerika Serikat (AS),  YouTube Kids mulai dirilis untuk negara di luar AS. Aplikasi untuk perangkat iOS dan Android ini akan hadir untuk pengguna di Australia, Kanada, Irlandia, Selandia Baru dan Inggris.

Seperti dilaporkan oleh The Guardian, YouTube Kids di Inggris dan Irlandia akan lebih fokus pada channel lokal, termasuk brand anak-anak terkenal seperti Morph, Teletubbies, Wallace & Gromit dan The Magic Roundabout.

Selain soal channel lokal, YouTube Kids tidak berbeda dengan yang digunakan pengguna di Amerika Serikat. Seperti dilengkapi parental control dan simple interface yang disediakan untuk pengguna berusia lebih muda.

Sementara untuk konten akan dipilih berdasarkan sistem otomatis, meski seperti yang disadari sendiri oleh YouTube jika sistem seperti ini kadang tidak berjalan dengan sempurna.

Pengguna atau orangtua akan dapat mengaktifkan “flag” untuk klip apapun yang dianggap tidak pantas dikonsumsi anak-anak. Begitupun iklan di YouTube Kids sudah melalui proses review untuk memastikan layak tayang.

Dengan sistem kontrol yang semakin ketat, aplikasi YouTube Kids yang memang diperuntukkan untuk anak-anak ini diharapkan tak lagi menampilkan konten dewasa yang sempat ditampilkan beberapa bulan lalu.

YouTube Kids sendiri meski baru tersedia untuk pengguna di AS, namun sudah mendapat respon yang cukup positif. Sejak dirilis pada Februari lalu, YouTube Kids sudah didownload lebih dari 10 juta kali. [HBS]

 

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI