Bulan Depan, LG Umumkan Platform Mobile Payment

LG Mobile PaymentJAKARTA – Penggunaan sistem pembayaran mobile sudah semakin meluas. Trend ini menjadikan banyak vendor yang mulai melirik ke bisnis tersebut. LG menjadi salah satu perusahaan yang berencana akan masuk ke bisnis pembayaran mobile.

Perusahaan asal Korea Selatan ini nampaknya tak ingin kalah langkah dari kompatriotnya, Samsung, yang sudah lebih dulu mengembangkan sistem pembayaran mobile sendiri denga nama Samsung Pay.

Berdasarkan laporan yang dilansir Korea Times, pihak LG telah mengkonfirmasi bahwa mereka juga berencana akan meluncurkan platform pembayaran mobile sendiri pada bulan depan.

LG disebutkan sudah membuat penawaran kerjasama dengan beberapa perusahaan kartu kredit utama di Korea Selatan, sebelum meluncurkan layanan barunya tersebut. Namun, tidak ada informasi tentang nama resmi dan tanggal peluncuran.

Selain itu, masih belum diketahui juga apakah LG nantinya akan menggunakan teknologi NFC atau MST (Magnetic Secure Transmission) seperti yang digunakan Samsung Pay.

Bukan perkara mudah bagi LG untuk masuk ke bisnis pembayaran mobile. Karena saat ini sudah ada perusahaan-perusahaan raksasa yang bermain di bisnis ini, seperti Apple, Samsung, dan juga Google.

LG dituntut harus bisa menawarkan sesuatu yang berbeda untuk menarik orang agar membeli smartphone LG, dan menggunakan layanan mobile payment buatan LG yang belum diketahui namanya itu.[HBS]

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI