Sony akan Bikin Chipset Sendiri?

Sony Office

JAKARTA – Menurut laporan dari Digitimes Taiwan, Sony akan bergabung dengan Apple, Samsung, Huawei, dan LG sebagai pabrikan smartphone yang akan mendesain chipset mobile sendiri.

Berdasarkan informasi yang didapat dari seorang sumber di dalam Sony, perusahaan asal Jepang ini berencana untuk mengembangkan sebuah chip mobile sendiri.

Sony sepertinya ingin mengikuti langkah para pesaingnya, yang telah lebih dulu melakukan hal yang sama, dimana semua manufaktur yang memiliki chip sendiri berhasil sukses di pasar smartphone.

Seperti Apple yang memiliki chip A, Huawei dengan Kirin, dan Samsung dengan chip Exynos-nya. Bahkan LG juga sudah membuat sebuah chip Nuclun.

Meskipun Nuclun generasi pertama kurang sukses, namun LG sudah merancang Nuclun 2 yang akan diproduksi TSMC dan Intel, dengan peningkatan kinerja dibandingkan pendahulunya.

[Baca juga: LG Nuclun 2 Pecundangi Apple A9 TSMC di Benchmark]

Sayangnya, laporan tersebut tidak menyebutkan secara detail tentang chipset pertama buatan Sony tersebut. Namun dapat dipastikan perangkat Xperia Z berikutnya tidak akan dilengkapi chip buatan Sony sendiri, kerena untuk mengembangkannya membutuhkan waktu yang lama.[HBS]

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI