Pengguna Frustasi, iPad Pro Hang Saat Di-charge

iPad Pro hands-onJAKARTA – Saat merilis iPad Pro, CEO Apple Tim Cook mengatakan bahwa berkat tablet berukuran jumbo tersebut, tidak ada alasan orang untuk membeli PC lagi. Tapi nyatanya, baru seminggu dirilis, iPad Pro dilaporkan sudah bermasalah.

Tim Cook terlihat sangat membanggakan iPad Pro, sehingga berani mengklaim tablet 12,9 inchi itu akan menggantikan peran PC. Menariknya, orang pertama yang membantah klaim Cook itu adalah pendiri Apple, Steve Wozniak. Menurutnya, tablet memiliki keterbatasan dibanding PC atau laptop.

[Baca juga: Pendiri Apple Lebih Suka Android Ketimbang Apple]

Cook sepertinya memang harus mengakui pendapat seniornya itu. Dia kini harus percaya iPad Pro memang tidak dapat bekerja dengan baik, karena dilaporkan bermasalah.

Komplain dari pengguna iPad Pro mulai muncul di beberapa postingan internet yang menyebutkan bahwa perangkat ini mengalami hang atau tidak responsif saat dilakukan pengisian daya.

Untuk beberapa kasus, banyak pengguna yang akhirnya melakukan hard reset pada perangkat ini agar iPad Pro dapat berjalan dengan baik lagi.

Menurut beberapa pengguna iPad Pro, setelah dilakukan hard reset, baterai baru terbaca 100%. Komplain ini diposting pada Apple Support Communities.

“Saya mengalami masalah yang sama. Saya sudah mengisi iPad Pro baru saya dua kali, dan dua kali pula diperlukan hard reset untuk membuatnya bekerja. Saya sangat frustrasi,” tulis seorang pengguna iPad Pro.

“Saya memiliki masalah yang sama persis. Ketika saya menghubungkan iPad Pro saya ke charger selama lebih dari satu jam, ia malah mati. Dibutuhkan beberapa hard reset untuk membawanya bisa kembali hidup,” keluh pengguna yang lain.

Apple tentu menyadari masalah ini dan diharapkan dapat memberikan solusi untuk para pengguna agar masalah tersebut diselesaikan. Salah satu tipsnya adalah melakukan factory reset dengan menggunakan iTunes.

Saran lainnya adalah dengan menekan tombol power dan tombol home secara bersamaan setidaknya 10 detik untuk melakukan restart “paksa”.

Ternyata, masalah ini terjadi pula pada iPhone 6, 6S dan 6S Plus dan menunjukkan bahwa kerusakan bukan ada pada hardware, melainkan kerusakan pada iOS 9 yang mungkin bisa diselesaikan dengan mengupgrade OS terbaru untuk perangkatnya.[MFH/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Samsung Galaxy Book S (2020) Meluncur dengan Spesifikasi Lebih Powerful

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy Book S edisi 2020 resmi dirilis dengan chipset Intel Lakefield SoC yang lebih bertenaga...

7 Tablet Terbaik Harga Rp 2 – 5 jutaan Tahun 2020

Telset.id - Bagi kalian yang sedang mencari tablet untuk kebutuhan sehari-hari, tablet Android biasanya memang menawarkan harga yang lebih...

Canon Webcam Tersedia di MacOS, Download di Sini!

Telset.id, Jakarta - Kecewa dengan kualitas kamera webcam yang kurang bagus? Apabila Anda memiliki kamera DSLR maupun kamera mirrorless Canon,...

Video Call dan Streaming Film Dongkrak Trafik Data Indosat

Telset.id, Jakarta - Perubahan perilaku masyarakat yang tidak bisa mudik, berdampak pada trafik komunikasi Indosat Ooredoo. Tercatat trafik Data...

Rekomendasi 10 Aplikasi Foto Bergerak Terbaik di Android

Telset.id - Kreativitas bisa dilakukan dari sebuah foto dengan bantuan sebuah aplikasi. Misalnya saja, membuat foto bergerak menggunakan aplikasi...
- Advertisement -