Pendiri Apple Lebih Suka Android Ketimbang Apple

Steve Wozniak AppleJAKARTA – Saat Apple resmi merilis iPad Pro, CEO Apple Tim Cook mengatakan berkat tablet 12,9 inch tersebut, tidak ada alasan untuk membeli PC lagi. Namun pendapat tersebut ditentang salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak. Pria yang akrab disapa Woz ini dengan tegas mengatakan tidak sependapat dengan Cook.

Pada saat menghadiri konferensi yang diadakan perusahaan analisis NewRelic pada hari Jumat lalu, Wozniak mengatakan bahwa dia adalah “more of a laptop-based guy” alias orang yang lebih suka menggunakan laptop, ketimbang tablet.

Menurutnya, tablet memiliki keterbatasan untuk dirinya. Oleh sebab itu, dia sangat tidak setuju dengan pernayataan Cook yang mengatakan orang tak perlu lagi membeli PC karena Apple sudah membuat iPad Pro.

Dalam konferensi tersebut, Wozniak juga tidak mengatakan bahwa smartwatch adalah benda yang sangat penting baginya. Menurut Woz, ada hari-hari dimana ia lupa mengenakan Apple Watch dan tidak menyadarinya.

Pada konferensi tersebut, Wozniak juga mengatakan bahwa smartwatch adalah “benda yang tidak penting” untuk dirinya. Ia mengatakan, bahwa ada hari dimana dia lupa memakai Apple Watch, dan dia tidak menyadarinya sama sekali. Dia menyebutkan bahwa hal itu adalah pertanda buruk di ranah arloji.

Woz memang mengakui bahwa Apple Watch telah membaik dan meningkat dari sebelumnya, meskipun bernilai lebih dari harga awal USD 349. Menurut Wozniak, dirinya tidak terlalu menggemari smartwatch, karena baginya smartwatch hanyalah perantara antara dirinya dengan smartphone.

Pernyataan tegas Woz ini terlihat agak aneh, karena sejatinya dia adalah pendiri Apple bersama sahabatnya Steve Jobs. Namun memang begitulah Wozniak. Pria bertubuh tambun ini dikenal sebagai sosok “oposisi” bagi Apple. Ya, Woz, terlihat tidak suka berada di lingkaran Apple.

Dia lebih menyukai untuk mengatakan bahwa dirinya adalah orang yang merdeka, tanpa harus dikait-kaitkan dengan Apple dan produk-produknya, meskipun banyak orang yang memuji-muji produk Apple.

Pria yang membangun Apple dengan Steve Jobs ini mengatakan bahwa Jobs masih mempengaruhi keputusan yang dibuat oleh perusahaan ini, bahkan setelah lebih dari 4 tahun setelah kematian Jobs.

Hal ini dapat dilihat dalam sifat tertutup dari setiap produk Apple, tidak seperti Android yang memiliki sistem operasi lebih terbuka. Hal inilah yang membuat Woz tidak menyukai keterbatasan produk Apple.

“Saya tidak suka berada pada ekosistem Apple. Saya tidak suka terjebak. Saya lebih suka menjadi diri sendiri,” tegas Wozniak.[MFH/HBS]

SourceFortune

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI