11 November iPad Pro Mulai Dijual, Harganya?

iPad Pro big displayJAKARTA – Tablet terbaru Apple yang diumumkan pada September lalu, iPad Pro, akan segera di luncurkan ke pasaran pada 11 November mendatang. Menurut sumber di Apple, pada tanggal tersebut iPad Pro sudaha akan tersedia di Apple Retail maupun di online store.

Apple mengumumkan tablet berukuran jumbo pertamanya ini pada sebuah acara yang digelar di San Francisco, 9 September 2015 lalu. Pada saat diperkenalkan, Apple hanya mengatakan akan meluncurkan iPad Pro ke pasaran pada bulan November. Kini kita mendapatkan kepastian tanggal peluncurannya

[Baca juga: Apple Rilis iPad Pro Tablet Jumbo 12,9 Inchi]

“Sebelumnya Apple hanya bilang bahwa tablet ukuran besar akan tersedia dalam bulan November, dua bulan setelah diperkenalkan di awal September. Aksesoris iPad Pro, yakni Apple Pencil dan Smart Keyboard, juga bisa dibeli pada 11 November,” sebut sumber di Apple.

Melihat tanggalnya, maka kita akan mendapati pada 6 November nanti pasar akan kedatangan dua tablet jumbo. Karena pada tanggal yang sama (6 November), Samsung juga akan mulai memasarkan tablet raksasanya, Galaxy View.

[Baca juga: Tablet Raksasa Galaxy View Mulai Dijual 6 November]

Untuk harganya, kedua tablet ini tidak terpaut jauh, meski iPad Pro masih lebih mahal. Dari informasi yang didapat sebelumnya, Galaxy View akan dirilis di Amerika Serikat dengan harga USD 599 atau sekitar Rp 8,1 jutaan untuk WiFi-only dan 32GB storage.

Sementara Apple pada September lalu sudah mengumumkan harga iPad Pro model 32GB pada harga USD 800 atau sekitar Rp 10,8 juta, sementara model WiFi+Seluler 128GB dijual seharga USD 1.079 atau setara Rp 14,5 juta.

Sekedar mengingatkan kembali tentang iPad Pro, secara ukuran tablet buatan Apple ini lebih kecil daripada sang pesaing Galaxy View. iPad Pro memiliki ukuran 12,9 inci, sementara Galaxy View 18,4 inchi.

Bodi besar iPad Pro terlihat seperti Macbook Air. Dengan ukuran layar yang besar, iPad Pro memiliki resolusi yang sangat tinggi juga, dimana jumlah pixel mencapai 5,6 juta. Jumlah pixel tersebut bahkan lebih tinggi dari MacBook Pro with Retina Display.

Meski berukuran jumbo, namun desainnya cukup tipis, yakni hanya 6,9 mm atau hanya berbeda 0,8 dari iPad Air 2. Sedangkan bobotnya 0,45 gram, sedikit lebih berat dibanding iPad pertama.

Dengan ukuran diagonal lebih panjang dari iPad Air, pengguna akan bisa memakai perangkat ini dalam posisi landscape dan menjalankan aplikasi dengan bentang layar yang lebih luas, seakan memakai dua iPad Air dalam satu perangkat.

Untuk spesifikasi lainnya, iPad Pro dipacu dengan chip 64-bit terbaru Apple A9X yang diklaim dua kali lebih kencang dibandingkan prosesor A8X yang digunakan iPad Air 2. Apple mengklaim kinerja CPU 22 kali lebih cepat. Sedangkan GPU 360 kali lebih cepat. iPad Pro bahkan disebukan lebih cepat 80% dibanding portable PC.

Sementara untuk ketahanan baterainya, iPad Pro dibekali baterai yang diklaim mampu bertahan 10 jam, dan empat buah speaker. Apple juga merilis aksesoris tambahan berupa keyboard fisik seperti yang digunakan tablet Surface Pro.

Aksesoris lainnya adalah stylus bernama Apple Pencil. Perangkat stylus ini dilengkapi sensor untuk mendeteksi posisi, tekanan dan kemiringan, sangat cocok untuk kebutuhan mendesain dan menggambar.[HBS]

Source9to5mac

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Line Hadirkan Stiker “Siaga Covid-19”, Download Gratis di Sini!

Telset.id, Jakarta - Line Indonesia menghadirkan inisiatif dalam bentuk pemberian edukasi kepada masyarakat mengenai virus corona. Inisiatif Line ini...

Operator Angkat Bicara Soal Razia Kerumunan Lewat Nomor Ponsel

Telset.id, Jakarta - Pemerintah, dalam hal ini Kominfo berencana untuk razia kerumunan orang melalui deteksi nomor ponsel. Operator seluler,...

Catat! Ini 5 Aplikasi Perekam Layar Terbaik untuk Android

Telset.id - Fitur rekam layar sudah ada di beberapa smartphone Android. Tapi, ada pula smartphone Android yang belum menyediakan fitur ini...

Pelancong “Idiot” Berpotensi Sebar Virus Corona di AS

Telset.id, Jakarta  - Pemandang paling membuat frustrasi saat pandemi virus corona adalah aktifitas para pelancong yang sedang liburan musim...

Irit-iritan Bandwidth 4 Aplikasi Video Conference Populer, Siapa Terbaik?

Telset.id, Jakarta - Setelah Presiden Joko Widodo mengeluarkan imbauan untuk bekerja dan belajar dari rumah, banyak aktivitas belajar kelompok...
- Advertisement -