Samsung Mulai Produksi Chipset Exynos 8890 untuk Galaxy S7

Samsung Exynos 7 OctaJAKARTA – Telah banyak rumor yang beredar tentang prosesor buatan Samsung yakni Exynos 8890. Chip ini nantinya akan digunakan pada beberapa varian Galaxy S7, sementara varian lainnya akan ditemani dengan Snapdragon 820 SoC, yang didesain oleh Qualcomm.

Seperti dilansir sammobile, Kamis (29/10/2015), raksasa elektronik asal Korea Selatan ini akan memproduksi secara massal Exynos 8890 untuk Galaxy S7 mulai Desember 2015 di pabrik Giheung.

Exynos 8890 merupakan tonggak penting bagi perusahaan karena akan menampilkan core CPU kustom untuk pertama kalinya dalam prosesor lineup. Samsung akan meluncurkan beberapa varian Galaxy S7 yang sebagian menggunakan Exynos 8890, sementara yang lain menggunakan Snapdragon 820 chipset.

Samsung akan menjadi merek ketiga setelah Qualcomm dan Apple yang memperkenalkan core CPU kustom sendiri, dan yang akan meningkatkan posisi perusahaan di segmen SoC.

Hal ini karena dibutuhkan banyak usaha dan pengalaman dalam segala bentuk desain chip termasuk proses manufaktur. Sampai saat ini, Samsung menggunakan generik core ARM CPU dalam chipset Exynos, tapi mulai dengan Exynos 8890, Samsung akan menggunakan homegrown M1 (alias Mongoose) core. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI