Apple Music Juga akan Tersedia di Android

Apple MusicJAKARTA – Akan ada satu lagi aplikasi iOS yang tersedia di Play Store, yakni aplikasi Apple Music. Layanan yang telah beroperasi selama 3 bulan di iOS ini kabarnya sedang dalam proses untuk dihadirkan untuk perangkat Android.

Informasi ini didapat setelah aplikasi Apple Music untuk Android diketahui saat ini sedang dalam tahap beta dan diuji secara privat. Pengujian dilakukan oleh perusahaan pihak ketiga yang mengatur bagaimana aplikasi didistribusikan.

Kemungkinan Apple Music untuk Android akan dirilis pada tahun 2016 mendatang. Jika hal ini menjadi kenyataan, maka aplikasi ini akan menjadi aplikasi Apple kedua yang tersedia di Play Store.

Sebelumnya aplikasi untuk memudahkan pengguna Android yang ingin melakukan migrasi data dari Android ke iOS menjadi aplikasi pertama yang hadir di Play Store.

Namun aplikasi Apple Music untuk Android disebutkan akan sedikit berbeda dengan aplikasi yang sama untuk iOS. Aplikasi ini tetap akan diberikan secara gratis, namun Apple Music di Android tidak akan menyediakan layanan ujicoba gratis selama 3 bulan seperti yang ada di iOS.

Sebagai informasi, biaya langganan Apple Music di Indonesia berbeda dengan di Amerika Serikat. Untuk pengguna iDevice di Indonesia, dikenakan biaya langganan per bulan sebesar Rp 69 ribu untuk individu, dan Rp 109 ribu untuk keluarga (hingga 6 orang).

Sementara di Amerika Serikat, biaya langganan Apple Music untuk individu sebesar USD 9,99 atau sekitar Rp 135 ribu, sedangkan untuk keluarga sebesar USD 14,99 atau setara Rp 203 ribu.

Nantinya Apple sepertinya tidak akan mengubah skema biaya berlangganan layanan Apple Music, baik untuk iOS maupun Android.[HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI