Begini Rupa Logo Baru Google

New-Google-logoJAKARTA – Google baru-baru ini mengungkap logo baru untuk layanan pencariannya, sehingga membuat tampilannya terlihat lebih segar. Perubahan ini dapat dilihat pada huruf yang yang lebih manis ketimbang versi sebelumnya. Menurut Google, perubahan ini diperlukan sebab kebanyakan pengguna internet membuka Google melalui perangkat mobile ketimbang melalui desktop.

Dikutip dari BBC, Rabu (2/9/2015), perubahan logo Google ini juga dikarenakan saat ini perusahaan raksasa itu menempatkan banyak divisi dibawah payung perusahaan yang bernama Alphabet.

Pihak Google mengatakan, logo tersebut dan variasinya akan bekerja lebih baik di aneka layar perangkat yang digunakan pengguna untuk mengakses Google dan layanannya.

Selain ada logo nama perusahaan, Google juga berencana untuk menggunakan empat titik di warna utama biru, merah, kuning dan hijau serta satu huruf G warna-warni sebagai representasinya.

Logo GoogleGoogle mengumumkan perubahan ini di blog resminya dan mengilustrasikan aneka variasi dengan animasi gif. Menurut mereka, logo baru ini lebih sederhana, berwarna dan lebih ramah, serta lebih merepresentasikan Google. Sebelumnya, Google terakhir memperbaharui logonya pada September 2013. [AI/IF]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI