Meluncur 3 Oktober, Xiaomi Mi 4c Dijual Terbatas

Xiaomi Mi 4cJAKARTA – Rumor mengenai smartphone penerus generasi Mi 4 yakni Mi 4c memang semakin kencang berhembus. Namun rumor ini tampaknya akan segera menjadi nyata tatkala gadget terbaru dari xiaomi itu telah melewati proses sertifikasi TENAA di China.

Seperti dilansir dari laman Phone Arena, Selasa  (1/9/2015), Xiaomi telah menunda kehadiran Mi 5 karena chipset Snapdragon 820 tak kunjung hadir,  setidaknya pada akhir tahun ini. Hal tersebut juga memberikan arti bahwa handset yang menggunakan chipset Qualcom terbaru ini tidak akan berada pada meja perakitan setidaknya hingga maret 2016.

Tampaknya perusahaan asal negeri Tiongkok ini tidak kehilangan akal untum kembali memukul para pesaing mereka di pasar global dengan mencoba menghadirkan produk terbaru sebagai penerus dari keluarga Mi 4. Adalah Mi 4c, handset yang akan hadir lebih dulu menyapa para pecinta gadget dunia.

Mi 4c hadir dengan lebar layar 5 inci yang memiliki resolusi 1080 x 1920 serta kerapatan hingga 441ppi. Snapdragon 808 diyakini bakal menjadi dapur pacu dari handset ini. Jika benar, handset ini akan menggunakan CPU hexa core dengan kecepatan hingga 1.4Ghz serta GPU Adreno 418.

Menurut sebuah laporan yang diterbitkan hari ini, Xiaomi Mi 4c akan diresmikan pada 24 September mendatang dan kemudian akan dijual pada tanggal 3 Oktober. Sementara mengenai harga, belum dapat dipastikan hingga hari ini. Namun sangat disayangkan karena ternyata Xiaomi  berencana untuk membatasi jumlah unit yang ditawarkan. Tidak tanggung-tanggung, konon hanya 100.000 ponsel yang akan dikapalkan oleh Xiaomi.

Mengapa demikian? Taampaknya Mi 4c memang sengaja dirancang hanya untuk menjembatani kesenjangan antara Mi 4 dan Mi 5 yang tidak akan bisa diproduksi setidaknya hingga Kuartal pertama di tahun depan. [RIE/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI