Akhirnya DM di Twitter Lebih dari 140 Karakter

Twitter Direct Messages DMJAKARTA – Twitter akhirnya memenuhi janjinya untuk menghapus batasan 140 karakter untuk mengirim pesan melalui DM atau Direct Message. Rencana awal harusnya sudah diberlakukan sejak bulan Juli, namun ternyata molor sebulan di Agustus ini.

Dengan dihapuskannya batasan 140 karakter, maka kini bisa sedikit leluasa mengirimkan pesan panjang. Meski begitu, Anda juga tidak lantas bisa menulis pesan tanpa batas, karena Twitter juga masih memberi batasan hingga 10.000 karakter.

Dan perlu diketahui, perubahan batasan ini hanya berlaku untuk direct message/DM saja, sementara untuk penulisan tweet tidak ada perubahan alias masih dibatasi hingga 140 karakter saja.

Perubahan batas karakter untuk DM sudah mulai dihulirkan untuk pengguna Android, iOS, Tweetdeck, Twitter for Max dan juga Twitter.com. Rencananya Twitter akan merilis pembatasan ini secara global pada beberapa minggu ke depan.

Bagi Anda yang tidak familiar dengan Twitter, Direct Messages atau DM adalah pesan pribadi antara satu atau lebih pengguna Twitter. Ini artinya, sekarang pengguna yang ingin bertukar pesan pribadi tak lagi harus memecah pikiran dalam beberapa pesan.

Keputusan Twitter ini bisa dibilang langkah yang bagus, khususnya untuk menjaga pengguna tetap loyal dan tidak mencari tempat lain ketika mereka ingin berbagi pesan yang panjang. Para pengguna Twitter juga tidak perlu lagi dipusingkan dengan keterbatasan karakter.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI