BlackBerry Perkenalkan Passport Silver Edition

BlackBerry Passport Silver Edition desainJAKARTA  – BlackBerry resmi meluncurkan smartphone terbarunya BlackBerry Passport Silver Edition. Masih mengusung desain mirip seperti pendahulunya dengan bentuk kotak berukuran jumbo, namun smartphone ini memiliki frame berwarna perak, sehingga membuatnya terlihat lebih elegan.

Perubahan lain yang membedakan dengan Passport versi orisinal adalah sudut-sudut yang lebih membulat (tumpul) sehingga mantap untuk dipegang. Selain itu, cover belakangnya memiliki tekstur karet yang tidak hanya mendukung tampilan istimewanya dalam balutan frame warna perak, tetapi juga handling yang lebih baik.

BlackBerry Passport Silver Edition

“Kami fokus untuk menyediakan produk-produk dengan teknologi mutakhir sesuai dengan tujuan kami dan desain yang diakui secara global. BlackBerry Passport Silver Edition merupakan manifestasi terbaru yang mengimplementasikan visi kami,” kata Scott Wenger, Global Head of Design at BlackBerry, dalam keterangannya yang diterima telsetNews, Sabtu (7/8/2015)

Menurutnya, produk ini menggabungkan platform sistem operasi BlackBerry yang terbaru, fitur-fitur produktivitas yang disempurnakan, dan desain yang berdasarkan masukan dari pelanggan.

“BlackBerry Passport Silver Edition memberikan pengalaman yang unik, khususnya untuk para profesional yang mengutamakan ketepatan dan fokus,” tambahnya.

Untuk spesifikasinya, Passport Silver Edition hadir dengan layar berukuran 4.5-inci 1440 x 1440 pixel (453 dpi) tampilan HD dan dibalut Corning Gorilla Glass 3 untuk melindungi layarnya yang berukuran jombo.

BlackBerry Passport Silver Edition hands-on

Spesifikasi lainnya, Passport Silver Edition disokong chipset Snapdragon 801 SoC, RAM 3 GB, kamera utama 13 MP, kamera depan 2 MP, kapasitas baterai 3450 mAh, dan sudah berjalan dengan sistem operasi terbaru BlackBerry 10.3.2.

Sama seperti Passport versi original, smartphone ini memiliki keyboard dengan permukaan sentuh yang responsif seperti trackpad yang memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai fungsi dengan menyentuh langsung keyboard. Seperti untuk menggeser halaman web, untuk mengetik, menggerakkan kursor, menampilkan layar secara penuh, dll.

BlackBerry Passport Silver Edition keyboard

Daya tahan baterai juga diklaim menjadi salah satu keistimewaannya. Dengan kapasitas baterai sebesar 3450 mAh, Passport Silver Edition diklaim mampu bertahan hingga 30 jam untuk berbagai penggunaan.

Fitur-fitur andalan yang ditawarkan seperti fitur BlackBerry Assistant, yakni layanan asisten digital yang dapat digunakan dengan perintah suara dan teks. Kemudian fitur BlackBerry Blend Blend 1.2 yang menghadirkan tampilan muka yang lebih baru dengan tambahan fungsi. Selain itu, BlackBerry juga menyediakan dua toko aplikasi, yakni BlackBerry World dan toko aplikasi Amazon.

Well, jika melihat spesifikasi di atas, maka secara keseluruhan dapat disimpulkan BlackBerry Passport Silver Edition adalah Passport versi original dengan beberapa perubahan desain yang dibalut frame warna perak.

Untuk harganya, BlackBerry membanderol Passport Silver Edition ini seharga USD 549 atau sekitar Rp 7,4 juta untuk pasar AS. BlackBerry Passport Silver Edition akan tersedia di ShopBlackBerry.com di Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Spanyol dan Belanda dalam beberapa minggu ke depan.

Selain itu, Amazon, Carphone Warehouse dan Selfridges juga akan menyediakan BlackBerry Passport Silver Edition secara online beberapa minggu ke depan dalam jumlah terbatas. Bagi Anda yang berminat juga disediakan bonus aksesoris senilai Rp 1,8 juta untuk pembelian dalam waktu tertentu.[HBS]

BlackBerry Passport Silver Edition back cover

BlackBerry Passport Silver Edition slot

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI