Tips Transfer Data dari Ponsel Jadul ke Lumia

Lumia 540 blueBanyaknya kontak, foto, video dan dokumen penting yang tersimpan dalam ponsel lama membuat banyak orang enggan mengganti dengan perangkat baru. Meski bisa memback-up sejumlah data penting, ada cara yang jauh lebih mudah bagi pengguna Lumia agar tidak kehilangan semua data penting yang ada di ponsel lama.

Pengguna Lumia 540 Dual SIM tak perlu khawatir kehilangan semua data yang tersimpan dalam ponsel jadul. Kontak, pesan teks, foto, video, dan lagu yang tersimpan di memori ponsel pintar atau ponsel fitur jadul akan otomatis tersimpan dalam Lumia 540 Dual SIM.

Transfer data ponsel jadul 1.1

Pada daftar menu Anda bisa pilih ‘Transfer my Data’ kemudian aktifkan koneksi Bluetooth untuk sinkronisasi dengan ponsel jadul. Setelah koneksi Bluetooth terhubung ponsel jadul akan memberikan ijin untuk jenis data apa saja yang bisa dicopy.

Transfer data ponsel jadul 1.2

Untuk ponsel tertentu ada yang hanya bisa meng-copy daftar kontak saja, sementara ada juga semua jenis dokumen yang bisa otomatis ‘berpindah’ ke Lumia. Setelah jenis dokumen yang bisa dicopy, Anda bisa langsung memulai proses transfer data dan dokumen.

Lamanya waktu yang dibutuhkan tergantung pada besarnya data yang tersimpan dalam memori ponsel lama Anda. Setelah proses copy selesai, Anda akan mendapatkan notifikasi dan semua data kini otomatis tersimpan pada Lumia 540.[EA/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI