Resmi Meluncur, Ini Dia Spesifikasi OnePlus 2

oneplus-2-sandstone-back-tope_0
JAKARTA – OnePlus akhirnya resmi memperkenalkan handset teranyarnya ke hadapan dunia. Mengusung predikat ‘flagship killer’, OnePlus 2, demikian sang penerus diberi nama, hadir tak hanya dengan tampilan yang menawan, tetapi juga spesifikasi
memukau. Nah, apa saja yang dibawanya?

Di bagian layar, handset yang memadukan bingkai alumunium-magnesium dan nuansa stainless steel yang berkelas ini melenggang dengan ukuran 5.5 inci, full HD IPS LCD In-Cell. Tampilan layar ini konon dapat menyikapi sinar matahari yang datang langsung dari sudut 178 derajat dan menghadirkan sudut pandang yang jernih, tak peduli dari arah manapun Anda melihatnya.

Dibawahnya, selain prosesor 64-bit Qualcomm Snapdragon 810, RAM 4GB LPDDR4, penyimpanan internal hingga 64GB dan eMMC 5.0 flash memory, Anda juga akan menemukan baterai lithium polymer berkapasitas 3300 mAh, lengkap dengan dua slot kartu SIM berukuran nano yang memiliki kemampuan 4G LTE.

Sementara di sektor kamera, OnePlus 2 membawa resolusi 13 MP di bagian belakang – lengkap dengan enam lensa fisik, kekuatan dual LED flash, dan bukaan f/2.0 – serta kamera depan 5MP wide-angle yang memastikan setiap sudut tercakupi.

Sebuah sensor dengan 1.3 µm (micrometers) light-collecting pixel yang disebut-sebut mampu menghasilkan gambar menakjubkan dalam kondisi minim cahaya sekalipun juga ada di sini, lengkap dengan sistem canggih Optical Image Stabilization dan teknologi laser belakang yang dipertajam sehingga memungkinkan kamera bisa fokus hanya dalam 0,33 milidetik.

Itu belum termasuk fitur unggulan lainnya, seperti port USB Type-C, fingerprint scanner atau pemindai sidik jari serta fitur alert slider yang memungkinkan Anda mengakses pengaturan notifikasi dengan cepat agar dapat disesuaikan.

Tentu saja, itu semua tak akan sempurna tanpa sistem operasi rancangan OnePlus sendiri yaitu OxygenOS. Sistem operasi  yang berbasis Android 5.1 ini konon akan memberi sensasi baru nan menyegarkan dalam pengalaman pengguna Android. Penyesuaian halus seperti pada gerakan layar, dark mode, kemampuan untuk beralih antara hardware, tombol kapasitas dan pengaturan cepat juga terdapat di seluruh sistem operasi. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI