Gandeng Sesama Perusahaan Jepang, Sony Masuki Pasar Drone

Sony droneJAKARTA – Sony semakin melebarkan sayapnya saja di ranah robotik. Setelah memperkenalkan robot anjing bernama AIBO, kemudian disusul robot humanoid bernama QRIC, perusahaan asal Jepang itu kini kembali dikabarkan akan menghasilkan robot berikutnya. Bedanya, kali ini sang robot akan dibawa ke langit.

Ya, Sony dilaporkan tengah bersiap memasuki pasar drone, menyusul kerjasama yang dijalinnya dengan sesama perusahaan Jepang, ZMP.  Sebagai tindak lanjut dari kerjasama tersebut,  perusahaan dikabarkan akan mulai meluncurkan kendaraan udara tanpa awak bermerek Sony.

Disebut Aerosense, kerjasama ini konon akan melibatkan pengambilan gambar udara dan pengolahan data berbasis cloud untuk kepentingan yang disebut Sony “pengukuran, survei, pengamatan, dan pemeriksaan” bagi pelanggan perusahaan.

Dengan menggunakan teknologi robotik Sony, kamera dan sensor serta jaringan telekomunikasinya, plus teknologi mengemudi otomatis ZMP, drone otonom akan memperluas jangkauan Sony dalam  pengumpulan data dengan bantuan drone. Demikian dilansir dari Mashable, Kamis (23/7/2015),

Direncanakan akan memulai debutnya pada Agustus mendatang, perusahaan patungan – Sony dengan saham 50% lebih sedikit dan ZPM dengan saham 49% lebih sedikit ini dikabarkan akan menggunakan drone VTOL (vertikal lepas landas dan mendarat). Namun siap-siap gigit jari bagi siapapun Anda yang berangan-angan ingin memilikinya. Pasalnya, seperti dilaporkan Wall Street Journal, tak satu pun dari perangkat itu akan ditawarkan untuk dijual kepada publik. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI