Microsoft Tambahkan Fitur Rahasia di Windows 10, Apa itu?

screen_shot_2015-04-22_at_11.30.15_am_storyJAKARTA – Windows 10 bahkan belum resmi dirilis, namun sejumlah rumor mulai beredar luas di luar sana. Salah satunya terkait fitur-fitur yang akan dibawanya. Yang terakhir, sistem operasi ini dikabarkan akan memiliki Screen Recording rahasia di layarnya.

Dilansir telsetNews dari Slashdot, Rabu (22/7/2015), alat perekam rahasia ini konon dapat digunakan untuk menangkap aktivitas di layar sebagai file video.

Mengambil screenshot statis pun menjadi sangat mudah. Anda dapat menekan tombol Print Screen, menggunakan Snipping Tool, atau beralih ke salah satu aplikasi screen capture yang banyak tersedia di luar sana, yang untungnya, sebagian besar gratis.

Nah, kalaupun ada yang berbeda. Maka itu akan terjadi saat Anda ingin mengambil video. Sebelum Anda beralih ke aplikasi khusus seperti Camtasia, Anda mungkin ingin mencoba fitur Windows 10 yang tersembunyi. Alat ini sepintas memang seolah dirancang untuk para gamer, tapi sesungguhnya setiap orang dapat menggunakannya. Game bar adalah toolbar yang ditujukan Microsoft untuk digunakan para gamer saat mereka ingin mengabadikan (mengambil screenshot) dari skor tingginya, serta rekaman video keterampilan game mereka. Meskipun, lepas dari nama yang dibawanya, fitur ini sejatinya tidak semata terbatas untuk digunakan dalam game. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here